image description

ARIPITSTOP.COM – Sesuaijudulnya, jika berniat maka Indonesia akan berpelung besar menjadi tuan rumah MotoGP karena India yang menjadi salah satu negara yang mengajukan sebagai tuan rumah dikabarkan gagal akibat besarnya pajak masuk untuk motor yang datang ke India.

Sebenarnya bukan hanya India saja yang sudah mengajukan menjadi tuan rumah MotoGP, ada Brasil, Meksiko, China dan Kazakhstan. Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpelata sudah pernah menyatakan jika pihak Dorna sebenarnya sangat menginginkan Indonesia menjadi bagian dari MotoGP.

“Pastinya ada banyak negara berminat, faktanya, ada daftar tunggu bagi mereka untuk mengadakan MotoGP,” kata CEO Dorna, Carmelo Ezpelata, dikutip dari Motofan.

Sebenarnya tidak mudah bagi Indonesia untuk menggelar MotoGP karena sudah tidak mungkin MotoGP lebih dari 20 seri, sehingga harus mengorbankan salah satu sirkuit yang sudah ada jika Indonesia masuk kalender MotoGP.

“Jadi ketika kontrak dengan suatu sirkuit berakhir, kami akan memperkenalkan beberapa lokasi baru di kalender balapan,” kata Ezpelata.

Indonesia sudah memegang kartu sebagai negara yang diprioritaskan oleh pihak Dorna, hanya saja tinggal menunggu keseriusan dari dalam Indonesia siapa yang berani menghadirkan sirkuit yang masuk regulasi MotoGP.

5 KOMENTAR

  1. Baca aja ya, jangan berharap lebih.
    Karena ini hanya mimpi.

    Boro2 mau adain motogp, jalan aja banyak yang rusak.
    Boro2 mau adain motogp, macet aja dimana-mana.
    Boro2 mau adain motogp, korupsi merajalela.

    Jangan2 Motogp di Indonesia berubah jadi Molorgp Wkwkwk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini