image description

ARIPITSTOP.COM – Kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit penjelasan mengenai dari produk Honda PCX lokal dari AHM, untuk lebih lengkap dan detail bisa sampeyan lihat lewat video dibawah ini. Lewat video itu kita tahu basic dari PCX lokal yang ternyata merupakan produk global, meskipun produk global namun saat ini AHM masih fokus pada pasar lokal terlebih dahulu.

video via hp klik disini

Generasi pertama Honda PCX lahir pada tahun 2009, pada waktu itu masih mengusung mesin 125 cc,untuk pertama kalinya memakai teknologi ISS, motor PCX pertama sudah berpendingin radiator, dan juga memakai Brussles ACG Starter tak ketinggalan pula system pengereman yang memakai teknologi CBS. Pada saat kelahirannya, PCX merupakan motor commuter premium pertama yang mengaspal di Asean. Pada tahun 2012 PCX mendapatkan perubahan dengan memaka mesin eSP, di waktu itu sudah mulai diperkenalkan versi kapasitas 150 cc., dan di tahun 2014 berbagai fitur disematkan salah satunya sudah menggunakan lampu LED.

Sebagai motor global, penjualan Honda PCX tersebar di 60 negara dan sudah terjual lebih dari 1 juta unit sejak kelahirannya hingga saat ini. Salah satunya Indonesia yang sejak PCX generasi awal di import dari Thailand kemudian yang generasi kedua diimport dari Vietnam dan akhirnya generasi ketiga ini sudah diproduksi lokal.

Mulai tahun 2019, AHM sudah memproduksi sendiri dengan nama All New PCX, dibagi menjadi dua tipe yaitu CBS yang dibanderol 27,7 juta serta tipe ABS yang dibanderol 30,7 juta dengan 4 pilihan warna, tak ketinggalan motor ini memiliki segudang fitur.

Pengembangan motor ini mempertahankan konsep Personal Comfort Saloon dengan tiga kata kunci Premium, Comfort dan Advance. Untuk lebih jelas lihat di video.

video via hp klik disini

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here