image description

Marquez tak bisa lepas dari KTM, awal karirnya di balapan MotoGP ketika tahun 2008 bergabung dengan Repsol KTM 125cc dikelas 125cc. Penampilan perdananya sebagai jembatan menuju kelas MotoGP tersebut berhasil mengumpulkan 63 poin dan berada di posisi ke-13 di klasemen akhir kelas 125cc, dan penampilan musim kedua bersama Red Bull KTM berhasil mengumpulkan 94 poin bertengger di posisi ke-8 klasemen akhir.
instagram-aripitstop

Tahun ketiganya di kelas 125cc Marquez pindah ke memakai Derbi namun dengan sponsor utama Red Bull di tim Red Bull Ajo Motorsport berhasil meraih juara dunia di kelas 125cc dan menjadi awal sejarah buat Marquez di tahun 2010 dan musim berikutnya memutuskan untuk naik kelas yang berubah menjadi Moto2.

Penampilan Marquez di Moto2 begitu mengesankan, musim pertamanya bersama Team CatalunyaCaixa Repsol berhasil menjadi juara kedua dan bahkan di musim 2012 langsung menjadi juara dunia kelas Moto2 hingga akhirnya di tahun 2013 bergabung dengan Repsol Honda di kelas MotoGP dan luar biasa dia langsung menjadi juara dunia. Penampilan bersama Repsol Honda sejak tahun 2013 hingga 2016 sudah berhasil meraih tiga kali juara dunia.

Raihan prestasi Marquez tak lepas dari dua sponsor besar yaitu Red Bull dan Repsol, oleh karena itu ada wacana bahwa Red Bull kembali akan menggaet pembalap dengan talenta luar biasa ini. Carlo Pernat seorang pengmat MotoGP dan sekaligus manager dari Iannone memprediksi bahwa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan hijrah ke Red Bull KTM Factory Racing pada 2019 mendatang, kemungkinan akan mendapat kontrak bernilai tinggi dari sponsor Marquez dan KTM.

Dilansir dari Speedweek, Red Bull yang kini menjadi sponsor utama tim KTM bisa saja merebut Marquez setelah kontraknya habis di musim 2019. Menurut Carlo Penat mengatakan kalau bos besar Red Bull, Dietrich Mateschitz takkan ragu mengucurkan dana demi mempertahankan Marquez sebagai salah satu ikon produknya.

“Jika berpikir soal 2019, saya punya skenario yang baik. Saya yakin Mr. Mateschitz ingin mempertahankan ‘Si Nomor Satu di Dunia’ untuk Red Bull. Saya sudah mengamatinya dari dekat, melihat apa yang dilakukan Red Bull untuk tahun-tahun ke depan. Mateschitz pasti akan menawarkan kontrak bernilai 20 juta (euro) kepada Marc. Inilah dugaan saya,” ujarnya.

Menarik jika memang Marquez berhasil digaet oleh Red Bull dan KTM, persaingan MotoGP antar pabrikan akan semakin ketat dan semakin enak ditonton apalagi kalau adik Marquez sudah naik ke kelas MotoGP dan sebagai pengganti kakaknya masuk ke tim Repsol Honda.

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini