image description

The New MV Agusta Brutale 800, apa yang saya katakan ketika melihat langsung motor dari italia ini ? Eksotis namun menampakkan tampang bengisnya dan memang brutal sesuai namanya. Produk ini merupakan hasil riset bertahun2 yang telah di desain ulang secara keseluruhan baik eksterior maupun enginenya. The New Brutale 800 adalah generasi Brutale ke-5 merupakan varian dari Brutale-series yang lebih efektif saat digunakan riding di jalanan namun tetap punya performa sport yang lebih efisien dari 4 seri sebelumnya.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Melalui PT.Motor Varese Indonesia (MVI) selaku agen tunggal pemegang merek bertempat di The Pallas, Fairground SCBD pada hari rabu 8 februari 2017 resmi meluncurkan produk asal italia ini untuk pasar indonesia. Selain New Brutale 800 sekarang ini MVI juga menjual produk2 MV Agusta seperti F4, F3 dan Rivale.

Tampak beda banget Brutale 800 dari generasi sebelumnya, motor ini tampak lebih kokoh karena memiliki postur ”svelte” dengan desain ”big chest, narrow waist”‘, ketika melihat motor ini memang langsung kesengsem bro, andai saja ada kocek 530juta, langsung diboyong ke rumah. Ketika membandingkan dengan 4 tipe sebelumnya, Brutale 800 tampak paling indah, motor tampil stylish dengan bentuk headlamp yang elliptical jika dilihat dari depan yang sudah LED, lihat saja dari samping… ramping kan headlampnya. Lampu belakang yang sudah LED juga tak kalah eksotisnya.

New Brutale 800 didesain dengan dengan aura agresif, motor ini memliki saddle chassis yang futuristikyang dibentuk darilogam campuran ringan dan desain yang dipadukan dengan air box serta tangki trapesium dengan kapasitas 16,5 liter lekuknya memang khas italia banget, sangat indah dipandang. Meskipun motor brutal namun motor ini masih nyaman buat boncenger dengan diberikannya handle belakang, dan double seat yang ramah.

Uursan mesin gimana ? inidia motor 3 silinder yang merdu, ketika mendengar dentuman suara yang dihasilkan dari knalpot suaranya renyah bikin klepek2… New Brutale 800 dengan kapasitas mesin 798cc memiliki kompresi 12,3:1, DOHC, 4Tak dengan 12 klep mampu memberikan power [email protected] dengan torsi maksimumnya [email protected]. Yap… New Brutale 800 ini ternyata sudah mengikuti euro4 so… meski dijual di indonesia namun emisi gas buang sudah standar eropa, dengan Euro4 ini ternyata mereduksi power Brutale yang semula 125Hp, namun justru motor ini lebih agresif dan mudah dikendalikan.

Motor ini juga dilengkapi dengan Slipper clutch yang beroperasi dengan teknologi hidrolik dan electronically Assisted Shift (EAS) 2.0 Up and Down Gear Shift yang dikelola oleh sitem MVICS terbaru.

Yes… ini adalah The New Brutale 800 yang disebut ”The Best Brutale of All Time’‘.

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini