image description

Pergantian tahun baru akan menjadi hari yang berbeda buat semua untuk mencoba lebih baik dari tahun sebelumnya, seperti halnya dengan para pebalap Moto GP, tahun baru maka bagi yang pindah tim sudah resmi mulai dengan tim barunya. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Lorenzo resmi pindah ke Ducati dan Vinales resmi digaet oleh Yamaha.
honda cengkareng
instagram-aripitstop

Lorenzo sempat dilarang untuk mengikuti tes internal dengan pihak Ducati di akhir musim 2016 dan pihak Ducati sempat meradang dengan keputusan Yamaha meski memang Lorenzo masih terikat kontrak dengan pihak garputala. Yamaha saat itu juga sempat meradang karena ada lambang ducati di motor Lorenzo saat sesi tes pra musim di valencia dan akhirnya Ducati minta maaf. Meski sudah merasakan motor Desmosedici namun lorenzo belum diizinkan oleh Yamaha untuk berkomentar soal motor Ducati, setelah kontrak dengan Yamaha selesai maka Lorenzo baru boleh bebas berkomentar soal tunggangan barunya itu.

Yap, begitu juga dengan Vinales, sampai saat ini Vinales juga belum mengeluarkan komentar resmi perihal hasil tes pra musimnya dengan motor M1. Vinales dianggap sosok pebalap yang tepat untuk menggantikan lorenzo karena terbukti dia menjadi pebalap tercepat dalam sesi uji coba pra musim di valencia, dia begitu cepat beradaptasi dengan tunggangan barunya itu.

“Saya rasa Maverick akan langsung siap pada balapan pertama. Ia sangat cerdas dan tahu bagaimana cara melaju cepat. Entah perbedaan apa saja yang ada di Suzuki dan Yamaha, namun saya rasa pebalap sekaliber Maverick tak butuh waktu lama untuk adaptasi,” ujar Brivio.

“Maverick sangat ambisius. Ia berpikir seperti seorang juara, ia menginginkan gelar dan itu target satu-satunya. Terkadang ia terkesan malu-malu dan tak banyak bicara, namun ia tahu apa yang ia inginkan. Ia juga sangat cerdik dan cerdas. Saya yakin ia akan tampil baik,” tutup¬†Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio kepada Motorsport.

Nach, musim 2016 sudah selesai dan para pebalap juga sudah mulai kehidupan baru dengan tim barunya, pastinya sangat menarik untuk mendengarkan celotehan para pebalap Moto GP dengan motor barunya.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here