hendriansyah

Insiden di sepang antara marquez dengan rossi memang menjadi buah bibir di semua kalangan, bahkan tukang bubur ayam saja ngobrolin aksi rossi, jiaaan lagi jadi trending topik banget. Banyak par apebalap Moto GP bahkan pebalap dari WSBK yang ikut berkomentar dengan kejadian ini dipandang dari berbagai sudut tetap para pebalap menginginkan jalannya race yang normal.

Lalu seperti apa pendapat pebalap indonesia tentang kejadian sepang clash kemarin ?

Opini pedas dilontarkan Hendriansyah,pebalap kawakan ini menilai bahwa marquez menjalankan aksinya atas perintah atasan, bahkan menjalar ke skenario dari pabrikan agar rossi tidak juara karena nilai jual rossi yang tinggi berpengaruh terhadap jualan motor, hmhmhmhm… memang betul sich… nyatanya setiap iklan motor di indonesia menyebutkan kalau motornya memakai teknologi Moto GP. Kalau sudah menyebut Moto GP seakan2 sudah menjadi motor kencang.

”Marqeuz menjalankan apa yang diperintahkan… Pebalap dibayar mahal tidak mungkin bekerja atas dasar egoisme pribadi. Kemungkinan besar ada skenario dari petinggi sayap tunggal hehe… Nilai jual Yamaha bisa meningkat apabila yang juara dunia Rossi” ujar hendriansyah via Instagram.

Bagaimana dengan opini pebalap lain ?

Testimoni-Yudhistira-di-Kawasaki-H2-2
Pendapat yudhistira via otomotif :

Valentino Rossi tidak akan sampai berbuat seperti itu jika tidak ada pemicunya. Marc memang sengaja mengintimidasi dan itu dilakukan sejak free practice. Jadi Marc juga andil salah karena dia tidak balapan yang semestinya dilakukan. Tapi malah mengganggu ritme balapnya Rossi…”

fadli_ahrt_06

Komentar M.Fadli via otomotif :

“Hal itu jika pembalap merasa dapat gangguan tidak wajar. Semestinya gestur itu dibaca Marc dan tak lagi melakukannya. Lantas emosi Rossi meledak dan ujungnya bertindak diluar kendali…”

“Otomatis pasti digerakkan. Refleks itu juga bisa diumpakan untuk menjauhkan pembalap karena sudah terlalu mepet jaraknya..”

Yup, itu opinidari pebalap air yang memandang gerakan kedua pebalap terutama marquez sangat berbahaya.

marc-vs-rossi-2
pic from iwanbanaran
Advertisements

1 KOMENTAR

      • berarti Sama dong kayak opini blogger ternakan ngefbeha dan AHM~crot tukang pitness

        Maklum blogger kadal ngarepnya cuma sponsor dari AHM. Ga bs jadi blogger mandiri

        Ekekekek

      • lho kan opininya cenderung menuduh toh..
        ”Marqeuz menjalankan apa yang diperintahkan… Pebalap dibayar mahal tidak mungkin bekerja atas dasar egoisme pribadi. Kemungkinan besar ada skenario dari petinggi sayap tunggal hehe… Nilai jual Yamaha bisa meningkat apabila yang juara dunia Rossi” ujar hendriansyah via Instagram.

  1. Dua jempol buat analisa bung hendriansyah. Dari analisa tersebut, Insiden kemarin yang jadi korban sebenarnya adalah rosi, lorenzo dan yamaha. Rosi jelas peluang jurdun jadi sangat kecil. Lorenzo walaupun jurdun tapi seakan tidak berarti karena dianggap bantuan marques (makanya saya gak percaya hohe ada main sama marc), Yamaha walaupun juara tapi kurang menjual karena bukan rosi yg jurdun.

  2. Kalau opininya begitu, Ok, tinggal jalanin tugas sekali lagi nih MM atau Pedrosa, toh kemarin MM gak melanngar aturan motoGP, cumak kurang sopan aja to. Go MM and Pedorsa!

  3. Dulu penjualan motor yamaha bisa melejit tinggi karena apa ? bukan karena rossi tapi karena DP bisa 0%. Banyakan anak2 muda pada beli motor Yamaha yg saat itu jauh lebih sporty dibanding honda, tapi banyakan motor nya ditarikin oleh dept collector. Jadi Rossi juara ngak akan pengaruhi penjualan motor. Apalagi sdh banyak pembeli yang kena black list.

  4. Marc adalah cerminan masa lalu r0si… Kalo inget dulu r0si muda pernah punya insiden dgn sete gibernau… Sampe2 gibernau nyamperin & marah2 ke r0si di pit… Kini marc muda yg mengulangi sejarah

  5. yg bela 93 tuh pasti pengendara beat yg sein kanan belok kiri…maen hp sambil naek motor…pacaran gesek2 diatas motor sampe koncel2 wakakaka

    jgn liat kenapa rossi ngelebarin racing line tp liat tuh dari lap1 93 udah senggol, push, ngeganggu rossi kayak balapan TARKAM.
    masuk R1 sajah 93 udah sengaja hardbrakling slide ban belakangnya ke ban depan rossi biar jatuh…untung rossi rem lebih kuat.
    di lap2 berikurnya 93 sengaja jepit rossi keluar dari racing line dan jepitnya dari tikungan dalam yg berefek senggolan dan yg di senggol pasti jatuh untungnya rossi jago.
    yg paling parah 93 sengaja banting motornya ke arah rossi biar rossi jatuh dan rossi tau trik bocah seperti itu.

    TOLONG ADEK2 LIAT DARI AWAL GAYA BALAP 93 YANG KAYA BALAP TARKAM.
    DAN BUAT ROSSI YG DI INTIMIDASI SEPARAH ITU DAN TETAP GAK NDLOSOR ITU UDAH JAGO BANGET !
    BAWA M1 BUKA KAYAK BAWA MIO M3 ATAU BLETAK DOR…CAM KAN ITU BUNG.

  6. dan kenapa 93 gk di permasalah kan ?
    HONDA itu donatur terbesar motogp.
    dulu aja dorna bikin aturan baru, terus honda ngambek dan aturan baru pun ilang !

Tinggalkan Balasan ke motomazine Batal balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here