iklan iwb

KREDIT BEAT (2)

Tahun 2015 menjadi penjualan motor yang paling seret, pasar lagi lesu mungkin lagi pada banyak suka makan sayur kangkung jadi lemes. Anggota AISI pada mengeluhkan penjualannya menurun bahkan bulan juli besaran DP diturunkan dari 25% menjadi 15% sama sekalinggak berpengaruh lawong dari dulu sudah ada program tanpa DP dan hasilnya tetap saja masyarakat lebih banyak makan sayur kangkung. Motor matic yang merupakan motor paling laris di indonesia juga kena dampaknya bahkan menjelang lebaran juga penjualan tidak begitu signifikan.

10 MATIC TERLARIS SEMESTER 1 2015

Masih menjadi tradisi kalau honda beat fi mendominasi penjualan motor matic, di semester pertama penjualan motor dari bulan januari hingga bulan juni 2015 honda mampu meraup keuntungan paling banyak dari beat fi dengan angka penjualan sampai 984.276 unit bahkan Mio M3 sampai saat ini masih mengekor dengan angka 3 kali lipat lebih sedikit dari Honda beat fi, Yamaha hanya mampu menjual 307.357 unit saja.

Honda begitu dig daya menguasai pasar matic dari si kembar vario yang mendominasi pasar motor matic agak bengkak si kembar mampu terjual beriringan dengan Vario 125 terjual 285.884 unit sedangkan Vario 150 terjual 257.278 unit. Scoopy motor retro paling disukai mampu terserap hingga 163.259 unit dan penjualan matic laris dari honda selanjutnya ada vario 110 yang terjual 106.054 unit.

Yamaha bagaimana ? motor yang baru dirilis bulan februari lalu yaitu All New Soul GT sudah terjual hingga 94.866 unit menjadi matic terlaris kedua setelah Mio M3, disusul Fino 45.798 unit dan X Ride terjual 36.797 unit dan untuk GT 125 yang akan segera tergantikan dengan teknologi blue core yang dikabarkan akan meluncur akhir tahun ini atau awal tahun depan hanya terjual 36.797 unit saja.

Bagaimana dengan suzukikok nggak da di 10 besar ? yup suzuki address hanya mampu terjual 9.910 unit saja padahal motor ini merupakan salah satu tulang punggung penjualan motor suzuki. Selain itu anggota AISI lainnya yaitu TVS mampu menjual motor Dazz karburator dan injeksi hanya sebanyak 1.112 unit.

Advertisements

18 KOMENTAR

  1. Salah suzuki sendiri..
    Address yg dijual disini kurang fiturnya, disain jg ga bagus bagus amat..
    Yg diekspor ada fitur SSS..
    Skrng malah jual striping,pake striping di velg aja beda beberapa ratus ribu..
    Seharusnya bs pake fitur alarm sperti di satria atau paket penjualan dengan box..
    Marketingnya kurang..

  2. Suzuki deritamu tiada henti. Bulan agustus adalah bulan pahit suzuki,karena pabrik suzuki ditambun akan segera tutup pasca Honda sonic reborn launching. Karena satria sudah ada lawannya. Nasibmu suzuki yang gak pernah berInovasi

  3. di tempatku (wonogiri) dp beat cuma 500ribu+ potongan 1x angsuran.. emang paling laris ni motor, 8dari 10 motor yg lewat adalah beat fi..

  4. MATIC SUZUKI ADRESS LARINYA KENCANG & SANGAT IRIT, KOK LAKUNYA CUMA 9 RIBUAN UNIT SAJA. KAYANYA KURANG PROMO NIH . BANDINGKAN DENGAN HONDA & YAMAHA WALAUPUN SUDAH LARIS MANIS TAPI TETAP JORJORAN DALAM PROMOSI DIMEDIA TELEVISI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here