NINJA SS

Bulan juli 2015 merupakan bulan penentuan buat kawasaki untuk terus atau stop produksi motor Ninja 2 tak, motor yang sampai saat ini bertahan dengan 2 tak dan masih menjadi idola di sebagian kalangan biker tanah air. Apakah nasibnya akan sama dengan Yamaha RX-King…

Deputy Head Sales Department KMI Michael Chandra :

  • Misalnya dia (Ninja 2-tak) berhenti pun ini akan jadi legendaris, collectible item. Produk kita bukan sekadar daily usage, konsumen memang menggunakan sehari-hari tapi didasari hobi juga.
  • Ini kan tidak hanya berlaku buat Kawasaki tapi untuk semua merek, semua produk yang beredar harus diuji ulang. Bukan hanya Ninja 2-tak, Ninja 250 kita juga masih Euro II. Jadi kalau memang masuk Euro III berarti harus ada yang diubah sedikit.
  • Kami sudah daftarkan motor-motor (untuk diuji), KLX baru selesai kemarin. Kalau Ninja RR (2-tak) belum ada (discontinue). Pabrik masih tetap produksi. Kami masih berupaya agar lolos. Bisa cek ke diler-diler permintaannya juga masih banyak.
  • Kalau ternyata tidak di-submit juga Juli nanti ya kami give up. Mau bagaimana lagi.

Saat ini Ninja 2 tak paling laris manis makanya kawasaki sangat berat jika Ninja 2 tak dihentikan produksinya bahkan rumor yang beredar bahwa kawasaki siap menaikkan coz produksi jika Ninja 2 tak lolos euro3 tapi dengan konsekuensi harganya akan membumbung tinggi.

Kawasaki merupakan satu2nya pabrikan yang masih menjual motor 2T. Motor 2T sudah terkenal dengan suara knalpot yang bising serta emisi gas buang yang tinggi. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) saat ini masih menjual tiga varian, Ninja 150 S, Ninja 150R, dan Ninja 150RR. Namun saat ini ketiga varian belum lolos uji euro3 karena masih dalam tahap pengetesan yang dilakukan oleh kementrian perindrustian.

14 KOMENTAR

  1. mugo2 ora lulus euro 3 ben berbenah jadi ninja 4tak 150cc overbore fullfairing. Pasti banyak yg ngelirik drpd R15 ma CBR150..

  2. Kawasaki bikin 150cc 4 stroke??
    Kayaknya nga mungkin,,krn hrs membuat mesin baru dgn mengerahkan bagian RnD yg serius..
    Selain itu pasar motor 150cc sdh penuh dan berdarah2.. krn di isi oleh NVA,MX king,cbr,cbsf,satria Fu, dan gosip yg lg hangat akan hadir new sonic 150cc.
    jadi kecil kemungkinan klo kawasaki harus ikut berperang dikelas 150cc 4 stroke,, menurut sy lbh baik mereka mengembangkan motor adventure sprti KLX dan D tracker atau MOGE yg pasti masih guri-guri nyyoooyy,, kalo kata bang ocid..

  3. Emisi boleh E3, lah suara? Bisa menekan kebisingan? Apalagi mental rider 2T yg biasanya urakan. Udah, diskontinyu aja, masa cuma close sebiji tipe KMI kesulitan? Sekalian aja kalo gitu bubarin lapak dari persaingan R2.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini