polisi

Dulu pernah saya bahas dimana saya tulis penglaman saya sendiri saat jalan malam didepan saya ada motor yang tidak memakai mika lampu merah alhasil pancaran cahaya yang dihasilkan menyilaukan mata saya ” rasanya mau saya tendang itu motor”.

polisi.

Artikel lama disini :

Biker Satu Ini Saya Tendang Gara2 Mika Lampu Belakang dilepas…! Bahaya bro…!

Fungsi utama lampu belakang tentunya memberikan kode bagi pengendara lain akan keberadaan kita. Selain itu juga memberikan kode bahwa kita akan memperlambat laju motor dengan lampu rem yang menyala. Mika lampu belakang juga didesain untuk menyebarkan cahaya dari lampu rem ke segala arah. Hal ini berbeda dengan reflektor lampu depan yang didesain agar pancaran lampu fokus ke jalanan. Jadi buat para biker jangan sampai melepas mika lampu belakang yang berwarna, kalaupun dilepas…! memang tujuan dilepas apa ? buat gaya2an doang..?! saya yakin melepas mika merah lampu belakang tidak membuat cewek2 tertarik sama sampeyan karena cewek2 suka yang gelap-gelapan…

Lokasi ini ada di lampung dijepret oleh boncengan wakjoo, sang polisi mengendarai motor jupiter z dengan kondisi mika lampu belakang warna merah dilepas, bahkan tanpa ada spion juga, coba kalau saya seperti ini pasti ketauan langsung ditangkap dech. Sayangnya kejadian ini bertolak belakang dengan seperti yang di utarakan oleh Divisi Humas Mabes Polri dimana belum lama ini pihak Divisi Humas Mabes Polri merilis artikel untuk menganjurkan untuk tidak melepas mika merah pada lampu belakang.

himbauan

Kalau sudah seperti ini mau bagaimana lagi… ? polisi yang dianggap sebagai panutan malah melanggar sendiri.

Advertisements

17 KOMENTAR

  1. ketauan polisinya ga pernah baca blog nih …jadi deh polisi goblog …makanya ane anjurin ke produsen motor bikin mika lampu rem yg permanen mika merahnya ga bs dicopot …tp tetep aja produk variasi pd nongol..

  2. Bah emang soglo semua polisi di jalinsum mah.. Sudah punglinya merajalela, aturan juga seenaknya aja di langgar.. Emang paling2 dah..

  3. klo mika bening, tapi lampu merah sih oke aja… tapi klo lampu depan dipake di lampu belakang… wah ini yg repot.. dan skrg kok malah jadi tren anak alay.. duhh… lampu depan banyak yg ga pake, lampu belakang malah dibuat seterang mungkin..

  4. Akan ada 2 tipe orang liat picture diatas,
    (1) orang berpikir pendek pasti bilang polisi tidak tahu aturan,
    (2) orang berpikir panjang pasti bilang polisi itu menilang lalu menyita kendaraan tersebut
    Silahkan jadi pilih orang negatif apa positif thinking

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here