juara r25

Yup, hari Minggu 07 desember 2014 diadakannya race YACR 2014, pebalap dari indonesia akan menghadapi tim Yamaha dari Malaysia (12 rider), Thailand (10), Filipina (9), Jepang (6), India (4). Ada 3 kelas yang dilombakan yaitu Kelas MT  yang menggunakan Jupiter Z1, Kelas ST (Sport) dengan YZF-R15 dan Kelas ST (Sport) dengan YZF-R25. Komposisi tim Yamaha Indonesia merata yakni 5 rider di kelas MT, 5 rider kelas ST YZF-R15, 5 rider kelas ST YZF-R25.

Dari balap MT Class, pebalap indonesia tidak bisa banyak berbicara disini, dari Race 1 MT class yang menggunakan motor jupiter z1 melahap 9 lap sejak start pebalap indonesia coba merangsek kedepan, di race pertama ini hanya yoga adi yang bisa mengikuti ritme balapan bersama pebalap asal malaysia Mohd affendi bin rosli yang sudah mengenal sirkuit sentul sejak 2006 silam, pebalap barisan terdepan ada dua peerapong dari thailand, satu pebalap pilipina dan satu pebalap indonesia lainnya yaitu Ahwin sanjaya, namun sayang hanya yoga adi yang bisa menyaingi serunya balapan di race pertama ini dan hasilnya race 1 yoga harus puas di posisi ketiga.

Hasil Race 1 MT Class :

1. Mohd Affendi bin Rosli Malaysia
2. Peerapong Luiboonpeng Thailand
3. Yoga Adi Indonesia
juara mt class

Hasil race 2 MT Class tidak begitu jauh pula, namun persaingan saat di race 2 lebih terasa karena rombongan barisan terdepan lebih banyak dari pada saat race 1, saat awal race 2 terlihat sekitar 12 pebalap berkumpul jadi satu… namun sekitar pertengahan lap sudah muali pecah terbagi menjadi sua barisan namun tetap tidak jauh beda karena barisan terdepan saling bergantian overtake miriplach saat balapan indoprix disentul… motor bebek pasti berkumpul di depan apalagi dengan spekmotor yang sama pula. Hasil race 2 MT Class menempat Anggi setiawan di posisi kedua.

Hasil Race 2 MT Class :

1. Peerapong Luiboonpeng  Thailand
2. Anggi Setiawan  Indonesia
3. Mohd Affendi bin Rosli Malaysia

Total point MT Class :

result (1)

 

Berbeda dengan Race di ST 150 yang memakai motor YZF-R15, balapan disini dikuasai pebalap asal indonesia , lawan terberat di kelas YZF-R15 ini dari malaysia. Sejak awal Race 1 amad syukran dari malaysia bergantian saling overtake dengan tiga pebalap indonesia yaitu fitriansyah kete, rheza danica serta handy tuahatu. Menurut penuturan Rheza dainica bahwa setingan motor milik pebalap malaysia lebih pas dibandingkan dengan kita makanya pebalap malaysia ini sering overtake saat ditikungan, setingan motornya lebih pas sehingga powernya lebih unggul dari motor pebalap indonesia. Meski memlikipower yang lebih ungguk namun karena kerjasama tim dari pebalap indonesia sehingga saat menjelang akhir lap ketiga pebalap bisa tetap mengusai posisi terdepan dan puas dengan hasil sempurna.

Hasil Race 1 ST 150 :

1. Rheza Danica Indonesia
2. Handy Tuahatu Indonesia
3. Fitriansyah Kete Indonesia

juara r15

Namun berbeda dengan hasil race 2, karena hasil di race 2 ini kurang memuaskan buat indonesia karena hanya fitriansyah kete yang berhasil naik podium finish diurutan kedua dibelakang pebalap thailand Paitoon Nakthong dan juara ketiga juga dari thailand Rataphong boonlert. Penuturan Fitriansyah kete saat press con ”balapan race 2 sangat kacau karena para pebalap lebih suka curi angin sehingga sangat mudah untuk menyalip”. Lawong ada 8 pebalap didepan saling berebut untuk menjadi yang paling didepan.

Hasil Race 2 ST 150 :

1. Paitoon Nakthong Thailand
2. Fitriansyah Kete Indonesia
3. Rathapong Boonlert Thailand

Total point ST 150 :

result (2)

Hasil balapan di ST 250 meski kecewa lorenzo tidak jadi ikut balapan tapihasilnya sangat memuaskan karena pebalap indonesia berhasil menguasai podium. Balapan kelas 250cc memakai motor R25 merupakan balapan resmi pertama di dunia yang diselenggarakan. Melihat jalannya race untuk kelas ST 250 seru Disini 5 pebalap berjibaku sejak bendera berkibar, sigit sempat menjadi yang terdepan namun mendapatkan perlawanan sengit dari Osaki nobuyaki pebalap asal jepang. Jalannya race begitu seru kelima pebalap 1 dari jepang dan pebalap tahiland melawan 3 pebalap dari indonesia saling overtake bahkan saya lihat di paddock tim jepang mereka begitu tegang melihat pabalapnya berjibaku dengan para pebalap indonesia.

IMG_2026
Namun karena pebalap dari indonesia sudah hafal racing line nya sehingga di akhir lap pebalap indonesia bekerja sama agar bisa menahan laju dari pebalap jepang.

wpid-aviary_1417935127449.jpg

1 KOMENTAR

  1. Bosss,,kata gerombo’olan fbh kambing,pebalap yimm cm jago ϑ¡ metik

    Lha ini kok malah menguasai

    Hasilnya cukup buat honhon kejang2

    Ngoahahahahahaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini