jaket nyrimpet rantai (3)

Hanya karena sebuh jaket motor tua yang kesehariannya buat berjualan ini tiba2 berhenti. Singkat cerita yang punya merombak motor ini dengan sebuah gerobak untuk berjualan, karena disaat dalam perjalanan menjajakan barang dagangannya tiba2 motornya berhenti entah kenapa motor tiba2 bisa berhenti sang empunya pun kaget, setelah dicek ternyata sebuah jaket tergilas diantara rantai dan roda belakang.

Sang pemilik motor baru sadar kalau jaket yang ditaruh didalam kotak gerobaknya perlahan2 jatuh karena pintu gerobak yang dia tutup tidak sempurna mengakibatkan jaket perlahan2 jatuh dan sedikit demi sedikit jaket tertarikdan terlilit oleh putaran roda belakang sehingga jaket masuk ke celah roda dan masuk ke rantai alhasil mengakibatkan stall atau berhenti mendadak karena jaket terselip dirantai dan roda.

Kejadian seperti ini sangat berbahaya karena motor berhenti mendadak apalagi jika saat kondisi jalan kencang motor tiba2 berhenti maka biker bisa terlempar lebih mengerikan kalau dijalan raya yang sedang ramai bisa dibayangkan betapa fatalnya hanya karena sebuah faktor yang sepele.

Ini menjadi salah satu contoh dari sekian banyak kejadian yang ada, bukan hanya jaket seutas benang pun juga bisa mengakibatkan roda berhenti karena lilitannya yang sudah tebal. Kenapa motor di india wajib memakai sari guard di roda belakang ? untuk melindungi pembonceng karena baju di india memakai selendang yang bisa dan mudah masuk ke lilitan roda belakang.

Lalu apa saja yang bisa melilit di roda belakang dan membuat roda belakang macet ?

1.jaket

2.jas hujan ponco

3.selendang, selendang bayi

4.baju /rok panjang

5.benang layang2

6.silahkan tambahin lagi…


 

Trisno Rekoz

selamat siank..selamat istirahat rolasan
sekedar infoh sederhana dan kewaspadaan jalanan

tkp jalan sentolo muntilan (nanggulan x kulonprogo )
waktu terjadi pukul 11.05 wib…
tiada korban ,keadaan kendaraan tak parah tapi perlu ganti part (laker roda pecah musti ganti)

kronologi :
bapak penjual makanan ini ,mengendarai motor dengan gerobak nya dengan lenggang melintas ,dan beliau lupa menutup pintu blakang,sehingga jaket yang ia simpan di dalam gerobak tersebut mengantung bebas keluar mengenai roda sehingga tanpa sadar ,jaket itu lambat laun menepel pada rantai sehingga rantai dan gerr selip ,menyebabkan macet di tengah jalan dan harus di angkat untuk menepikan kendaraan tersebut.
alhamdhulilah…diblakang nya tiada kendaraan yang lain nya.karena jalan ini sarat dengan truk2 pengangkut pasir mobil pribadi maupun pengendara motor yang berkecepatan diatas rata2

monggo ambil hikmah dari kejadian sepele ini,…karena keslamatan bukan hanya milik anda sendiri namun lebih ke orang lain sesama penguna jalan,…
jangan hiraukan hal yang kadang tak berpengaruh karna kadang nyawa melayang tak pernah kita sangka dengan hal yang takterduga

selalu chek kondisi kendaraan dan barang bawaan bila mau mengendarai nya,
sekian laporan sederhana ini
salam asphal ngronjal

jaket nyrimpet rantai (4) jaket nyrimpet rantai (3) jaket nyrimpet rantai (2) jaket nyrimpet rantai (1)

1 KOMENTAR

  1. yup, cewek berselendang ria yg melambai lambai udah banyak itu. Mungkin kedepan pemerintah bakal mewajibkan fitur Sharee Guard jg nih macam di India.

  2. alat2 bengkel juga lho…
    pernah kejadian di motor tua bapak saya.. kunci busi jatuh dari bawah jok (karna motor tua, bodi sampingnya gak rapet)..
    trus kunci businya masuk ke gir, sampe peyok… tapi untungnya, motor gak smpe brenti mendadak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini