nyungsep galian

Weleh bak sinetron kalau ada korban baru ditangani bahkan sampai teriak2 seperti pahlawan kesiangan, itulah indonesia. Sebelumnya sudah terjadi di jalan alternatif cibubur jakarta timur hingga mengorbankan karyawan trans7 terperosok ke dalam jurang kematian. Artikel di bawah ini :

Buset…! Motor Terperosok Ke Galian Kabel Sedalam 12 Meter di Cibubur, Siapa Yang Harus Tanggung Jawab ?

Namun kejadian kejadian yang sudah terjadi sepertinya tidak menjadi pembelajaran, pemerintahan terlalu longgar terutama dinas PU yang kendor mengawasi kontraktor yang tidak bertanggung jawab.

nyungsep galian

MOBIL NYUNGSEP MASUK KE GALIAN TROTOAR

kang @ridwankamil dan @dbmpkotabdg ini kapan beresnya? Takutnya ada korban lain berjatuhan. Ini di Jalan Riau tadi malam | via @tubsul

Kalau sudah kejadian seperti ini pasti pada salah salahan… 

1 KOMENTAR

  1. assalamualaikum mas ari yth..
    saya suka membaca artikelnya mas ari tapi kali ini saya sangat kecewa dengan kata-kata mas ari yang bunyinya

    ” Namun kejadian ini sepertinya
    tidak menjadi pembelajaran terutama buat
    para kontraktor yang dengan seenaknya
    merusak jalan lebih sering ditinggal begitu
    saja tanpa memperbaiki lagi.”

    karena saya juga kontraktor dibilangan cikarang dan kebetulan saya menjadi safety officernya.
    saya mengambil kesimpulan ga semua kontraktor seperti itu dan setiap ada galian atau pekerjaan yg blm terselesaikan selalu kami beri sign atau safety line.
    jadi ga semua kontraktor seperti itu…
    terima kasih atas pemberitaannya dan mohon maaf jika ada salah-salah kata

    • usul pada para kontraktor bro…kalo memberi sign / safety line jangan terlalu mepet dengan obyek yang dikerjakan…saumpama ada lubang galian di jalan..jarak 50m-100m udah ada peringatannya…sehingga orang yang lewat punya waktu pengereman..minimal mengatur jalur laju kendaraannya…yang banyak terjadi ketika motor berjalan disebelah kiri..pas gak konsen,ternyata didepan ada proyek galian, ngerem gak sempat,mau banting kanan ada mobil..trus mau kemana?…dan paling berbahaya kalo malam hari…udah gelap,kondisi fisik capet, kadang ada yang mulai mengantuk pula..

  2. @rea reo :
    terima kasih masukannya bro.
    kembali lg kepada dinas PU bro kan sebelum proyek berjalan ada tender dari setiap pt yang siap dan dari pt” tersebut mempunyai penwaran harga yang berbeda jika harga mahal maka proyek tersebut sudah termasuk biaya safety dan safetyman yg profesional lalu biasa’a dinas PU mengambil yg berani kasih harga murah demi meraih keuntungan dompet pribadi…
    maaf jika ada salah kata dari saya..
    terimakasih atas usul dan masukannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini