exiter150

Wel… kemarin baru saja ramai spyshot exiter alias jupiter mx injeksi di vietnam, motor ini ternyata sudah sejak tahun 2013 kemarin sudah beredar isu kalau yamaha vietnam akan menaikkan kapasitas mesinnya menjadi 150cc.

Dirunut kabar dari media vietnam kalau bentuk exiter ini akan tampak lebih gambot dari sebelumnya terutama bagian depan info ini sudah sejak 2013 lalu namun setelah ada spyshot kemarin ternyata info ini mendekati kebenaran jika dilihat sekilas tampak bagian depan agak lebih besar dari jupiter mx lama dilihat dari jarak antara kaki rider dengan tameng depan.

exiter

Namun yang menarik selain menaikkan kapasitas mesin media vietnam mengabarkan kalau motor ini tanpa pedal kick starter alias nggak pakai engkol… weleh ajib tenan kalau info ini benar karena kalau memang exiter 150cc tanpa pakai engkol maka yamaha pasti menambahkan fitur2 injeksi yang lebih canggih untuk menunjang konsumsi electric starternya dan jika dilihat dari spyshot exiter di vietnam sepertinya sudah dibekali lampu belakang LED.

Jika info dari tmcblog ciri exiter fi 150cc :

  • Fender belakang / spatbor belakangnya sudah mirip spatbor motor motor sport yang ‘menggantung’ plus
  • Lampu sen terpisah yang juga biasanya merupakan ciri ciri motor sport
  • Ban belakang yang sepertinya cukup lebar ( mungkin ukuran 120/17)
  • suspensi belakang tetap mengadopsi mono shock namun belum kelihatan apakah mengunakan Link atau nggak . ..
  • Bentuk depannya . . . tersamar memang menyerupai bentuk motor bebek. ini memang cukup klop sama penampakan tebeng belakang sebelumnya yang mengisyaratkan Jupiter MX king masih mengunakan platform bebek di bagian depannya

Teknologi injeksi yang menerapkan teknologi YMJET-FI rumornya akan dibenamkan pada motor injeksi 150cc dari vietnam ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya…

Sumber : murni dari vietnam…

http://www.testxe.com/yamaha-chuan-bi-ra-mat-exciter-150cc/

http://www.tinmoi.vn/yamaha-viet-nam-se-ra-mat-exciter-150-011221857.html

http://autodaily.vn/2013/02/yamaha-viet-nam-se-ra-mat-exciter-150/

http://news.zing.vn/Yamaha-Viet-Nam-se-ra-mat-Exciter-150-post304667.html

 

24 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini