ARIPITSTOP.COM – Baru saja ramai soal gambar paten yang didaftarkan oleh Honda di Lembaga Paten Indonesia, motor itu disebut sebagai motor retro dengan Big Engine yaitu memakai mesinnya Vario 160. Konon motor retro tersebut akan diberinama Stylo 160, apakah benar motor ini yang akan dirilis ?.

Di Thailand, Honda Giorno + memiliki perbedaan pada kubikasi mesin, di Thailand resmi memakai kapasitas 125cc dan di Indonesia besar kemungkinan akan memakai kapasitas mesin 160cc. Mesin 125 cc eSP+ dan mesin 160 cc eSP+ sama sama yang sudah menggunakan 4 klep.

Oiya, Honda Giorno ini konon memang bermesin yang sama dengan Stylo 160 semua sama hanya beda di kapasitas mesin saja. Honda Giorno+ yang memakai sasis tubular (non eSAF) “new design pipe frame body”.

Melihat desain dari sang skutik, Honda Giorno+ tampil menonjol dengan desain bergaya klasik dengan lampu depan LED bulat, lampu belakang LED, dan kaca spion bulat. Semua serba rounded alias membulat khas motor klasik. Bisa dibilang segaris desain juga dengan Grand Filano, Suzuki Saluto atau dengan Benelli Panarea dan ada yang bilang bahwa semua akan Vespa pada waktunya.

Skutik ini menggunakan ban tubeless 12 inch dan tak ketinggalan rem Antilock Braking System untuk tipe teratas dan rem Combi Brake System (CBS) untuk tipe standar. Kemudian motor ini memiliki lubang pengisian BBM alias tutup tangkinya ada di depan di daerah belakang tebeng yang mengarahkan ke tangki bansin yang terletak di bagian bawah pijakan kaki (dek).

Selain itu beberapa detail elektronik standar yang sudah diaplikasikan adalah sistem Keyless (Smart Key) dan power outlet di laci depan dilengkapi dengan penutup. Semua pencahayaan memakai lampu LED dan untuk speedometer sudah full digital.

Informasi dari informan yang tak mau disebutkan namanya, pada tgl 21/12/2023 alias hari kamis pekan depan, Honda Indonesia akan merilis produk baru. Apakah Stylo 160 yang akan dilaunching atau ada produk lain?.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini