ARIPITSTOP.COM – Honda Indonesia akhirnya kepergok untuk kedua kalinya telah mematenkan desain dari motor matic retro yang konon akan diberi nama Honda Stylo 160. Motor Big Retro ini akan mengusung mesin yang sama dengan Vario 160, jika sudah resmi masuk daftar paten, kemungkinan motor ini akan segera dirilis di Indonesia.

Awal tahun ini, Honda sudah kepergok telah mematenkan sebuah nama motor Stylo 160 yang diduga kuat akan menjadi nama dari sebuah motor Big Retro yang akan dirilis oleh AHM. Dan di penghujung tahun 2023, sudah semakin jelas akan kedatangan dari Honda Stylo 160 karena desainnya sudah masuk daftar paten.

Desain paten yang didaftarkan oleh Honda di Lembaga Paten Indonesia, terlihat jelas motor ini mirip banget dengan Honda Giorno + yang sudah dirilis duluan di Thailand.

Di Thailand, Honda Giorno + memiliki perbedaan pada kubikasi mesin, di Thailand resmi memakai kapasitas 125cc dan di Indonesia besar kemungkinan akan memakai kapasitas mesin 160cc. Mesin 125 cc eSP+ dan mesin 160 cc eSP+ sama sama yang sudah menggunakan 4 klep.

Kapan motor ini akan dirilis? potensinya di tahun 2024 semoga sudah muncul resmi di Indonesia. Menarik melihat data di daftar paten, ternyata yang desain motor ini adalah kolaborasi antara Orang Thailand dan Jepang, pantesan sudah dirilis duluan di Thailand.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini