ARIPITSTOP.COM – Salah satu yang bikin tak sabar kembali menatap balapan MotoGP di tahun 2024 adalah seperti apa penampakan livery dari motor tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Setelah Gresini yang penuh dengan sponsor asal Inodnesia, mulai tahun depan Pertamina Lubricants akan menjadi sponsor utama dari tim milik Valentino Rossi.

Menatap balapan tahun depan, Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team sudah memiliki dua pembalap untuk MotoGP 2024, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Kedua pembalap ini akan tetap memakai motor Ducati Desmosedici GP23, jika sebelumnya livery motor VR46 identik dengan warna gelap hitam, bagaimana di tahun 2024 nanti?.

Ini yang menjadi perhatian khusus, VR46 yang identik dengan warna hitam akan dikombinasikan dengan yang kemungkinan adalah warna khas Indonesia yaitu Merah Putih.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor utama tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team mulai MotoGP 2024. Kesepakatan berdurasi tiga musim tersebut diumumkan di sela-sela MotoGP Mandalika, Sabtu (14/10).  PT Pertamina Lubricants adalah anak perusahaan Pertamina Patra Niaga yang bergerak di bidang produksi dan penjualan pelumas.

Berkat kerjasama itu, tim balap Valentino Rossi akan menyandang nama ‘Pertamina Enduro VR46 Racing Team’ mulai musim depan. Direktur tim Alessio Salucci berharap, kesepakatan tersebut membuat pihaknya makin jaya di masa depan.

“Menyambut Pertamina Lubricants yang akan menjadi sponsor utama VR46 Racing Team selama tiga musim kedepan, menjadi tonggak perjalanan penting dalam sejarah tim kami dan merupakan langkah strategis selanjutnya untuk mencapai tujuan kami. Kami sangat merasa terhormat telah menjalin kerjasama dengan Pertamina Lubricants di dunia motorsport.

Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sejalan, tetapi juga menggabungkan dua fanbase terbesar dan paling setia di MotoGP. Sebuah jembatan antara penggemar Italia dengan semua penggemar yang mendukung kami dari Indonesia. Proyek jangka panjang ini, antara dua perusahaan yang berpengalaman dalam dunia balap motor seperti VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants, bertujuan untuk membawa passion sejati terhadap olahraga ini dari perspektif yang unik kepada ratusan ribupenggemar di seluruh dunia.

Pada tahun 2024, era baru dalam sejarah kami di MotoGP akan dimulai. Era ini akan menjadi sebuah petualangan yang penuh dengan kesuksesan, yang dimulai sejak dua tahun lalu dan yang tidak mungkin terjadi tanpa dukungan dan partisipasi dari partner seperti Mooney. Saya ingin mengucapkan terima kasih secara pribadi atas kepercayaannya.” Alessio Salucci, Team Director – VR46 Racing Team.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini