ARIPITSTOP.COM – Pramac Ducati sebenarnya memiliki kesempatan juga menunggu kehadiran Marc Marquez pindah ke garasinya, namun situasi tersebut gagal karena Pramac lebih memilih Morbidelli untuk menggantikan posisi Johann Zarco yang akan pindah mulai musim 2024 nanti, ada alasan khusus kenapa Pramac Ducati lebih memilih Morbidelli ketimbang Marc Marquez yang sudah langganan juara dunia.

Morbidelli sempat berada di ujung tanduk usai Yamaha mengontrak Alex Rins untuk musim depan sebagai rekan setim Fabio Quartararo. Namun pembalap didikan Valentino Rossi tersebut tak butuh lama untuk khawatir, karena Pramac Ducati resmi menggaetnya di musim 2024.

Ternyata Morbidelli masuk ke skuad Pramac karena permintaan dari Sponsor besar mereka. Prima, perusahaan asuransi besar yang mensponsori tim Pramac, secara khusus menginginkan pembalap Italia, seperti dilaporkan Speedweek.

Semua dimulai saat Johann Zarco memutuskan keluar dari Pramac mulai musim depan. Prima sebagai sponsor utama melihat adanya peluang untuk memperkuat kehadiran orang Italia di tim yang berbasis di Italia tersebut. Karena alasan di atas pula, nama Franco Morbidelli melesat ke posisi pertama sebagai kandidat pembalap Pramac mengalahkan Marc Marquez.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini