ARIPITSTOP.COM – Situasi yang sulit saat ini dihadapi oleh Marc Marquez, gimana tidak, dirinya balapan hanya dengan kondisi bisa finish saja sudah beruntung, pasalnya dia selalu mengeluh dengan kondisi motornya. Sering dirumorkan pindah ke tim lain, ternyata Marc Marquez tak semudah itu untuk pindah karena ada salah satu klausul di dalam kontraknya yang membuat dirinya harus menghabiskan kontrak dengan Honda sampai akhir 2024.

Kalau melihat hasil balapan Marc Marquez saat ini, tentu saja ini sudah menjadi alasan kuat betapa dirinya sudah tak nyaman di Honda, bahkan pada GP Austria pekan kemarin, Marc dikabarkan menginginkan motor lamanya kembali.

Sinyal frustrasi tak tertahankan lagi bagi Marquez sehingga memanaskan rumor kepindahan ke tim lain. Untuk keluar dari kontrak bernilai megah ini tentunya tidak mudah.

“Saya tidak memikirkan tentang hal ini sebelum saya memulai musim,” kata Marquez menghindari pertanyaan klausul keluar dalam kontraknya saat tes pramusim di Sepang pada Februari lalu.

“Saya memiliki kontrak selama dua tahun lagi dan saya ingin menang, kemungkinan bersama Honda,” tambahnya menegaskan.

Marquez punya satu cara untuk melakukannya. Seperti dilansir dari Speedweek, salah satu klausul agar Marc bisa pindah hanya dengan pindah ke tim satelit. Yap, dalam salah satu klausul kontraknya dengan HRC, Marc tidak boleh pindah ke tim pabrikan sebelum menyelesaikan kontraknya, akan tetapi boleh pindah tapi di tim satelit.

Namun yang jadi pertanyaan adalah di tim satelit yang mana?, KTM ? tidak mungkin lagi karena Dorna sudah menolak dengan tegas permintaan KTM untuk menambah tim satelit. Lalu Ducati, ada Pramac dan Gresini yang memiliki masing2 satu seat kosong. Pramac sudah diplot menjadi tempatnya Morbidelli jika Bezzecchi menolak pindah dan memilih bertahan di VR46. Sedangkan Gresini lebih memilih pembalap muda, tapi… siapa tahu dengan membawa sponsor dengan dana melimpah, duo Marquez akan kembali bersatu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini