ARIPITSTOP.COM – MotoGP pekan ini yang bertandang ke kandang Ducati ternyata membuat heboh seantero pecinta MotoGP akibat rumor Marc Marquez yang dikabarkan sudah ada kesepakatan dengan Gresini untuk dua tahun mendatang. Rumor ini tentu langsung terdengar oleh pihak Ducati yang ternyata kini tidak lagi sekeras dulu yang mengatakan jika Ducati hanya butuh pembalap muda perjanjangan.

Gresini merupakan tim independen, mereka bahkan tim satelit setelah Pramac Ducati, oleh karena semua keputusan merupakan haknya tim Gresini dan Ducati tidak bisa ikut campur di dalamnya. Sporting Director Ducati Corse Paolo Ciabatti mengatakan, pihaknya tidak memiliki pendapat apapun untuk dikatakan dalam merespons rumor tersebut. Kata Ciabatti, Gresini Racing adalah tim independen, di mana memiliki strategi yang berbeda dengan tim pabrikan Ducati Lenovo.

“Saya tidak punya banyak hal untuk ditambahkan. Tentu saja seperti yang sudah dikatakan, ini adalah tim independen. Biasanya ketika (sesuatu) dibicarakan di paddock, itu sedikit kebenarannya,” kata Ciabatti dilansir dari Crash.

“Bagi kami, kami berada dalam situasi di mana kami tahu bahwa pada prinsipnya kedua pembalap Repsol Honda memiliki kontrak untuk musim depan. Dan rumor yang terjadi lebih banyak di antara mereka, Honda dan Gresini. Jadi apa yang bisa saya katakan? Tidak ada lagi,” sambung Ciabatti.

Seperti yang sudah-sudah, prinsip Ducati adalah mengelola pembalap muda, namunCiabatti bilang kalau Gresini tetap mendatangkan Marc Marquez maka Ducati siap mengelolanya. Artinya disini bisa dikatan bahwa Ducati siap menampung Marc Marquez.

“Strategi Ducati sudah jelas, namun strategi tim independen bisa sangat berbeda. Saat ini kami menunggu untuk melihat apa yang terjadi dan, jika sesuatu terjadi ke arah ini, kami akan mencoba mengelolanya sebaik mungkin,” bilangnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini