ARIPITSTOP.COM – Pabrikan asal India yaitu TVS baru saja merilis motor listrik terbarunya, melihat desain yang sporty, fitur mewah ditambah dengan topspeed dan jarak tempuhnya, pabrikan Jepang akan melongo melihat ini, motor listrik asal jepang jadi terlihat jadul.

TVS X merupakan motor listrik bergenre crossover yang tampil ciamik, tampil dengan beberapa fitur dan atribut pertama di kelasnya. Mesin revolusioner ini menetapkan standar baru dalam industri kendaraan listrik global dengan desainnya yang menakjubkan, kinerja yang tak tertandingi, dan fitur-fitur teknologi mutakhir, mengukir kategori baru di segmen mobilitas listrik.

Soal spesifikasi mesinnya, motor ini hampir setara dengan motor bensin kapasitas 150cc, TVS X dikatakan memiliki daya puncak 11 kW, TVS X adalah EV paling bertenaga di kelasnya dengan akselerasi terdepan di kelasnya 0-40 km/jam dalam 2,6 detik, dan kecepatan maksimum sebenarnya yang berkelanjutan sebesar 105 km/jam.

Performa ini solid banget karena didukung oleh baterai 4,44kWh yang menawarkan jangkauan 140km sekali full charge. Batery pada TVS X ini terdapat Ram Air Cooled, teknologi merupakan yang pertama segmen 1st Ram Air Cooled Motor dibandingkan dengan metode pendinginan konvensional yang memungkinkan pendinginan dinamis untuk bagian-bagian penting, dan memberikan kinerja yang sustainable.

Kerennya, TVS X hadir dengan opsi Smart X Home rapid charger, yang menghasilkan 0 – 50% dalam 50 menit (fast charger opsional 3 kW) ATAU pengisi daya portabel yang menghasilkan 0 – 80% dalam 4 jam 30 menit (pengisi daya 950W) .

Soal fitur benar-benar seabrek, TVS X sudah memakai sistem pencayaan full LED, layar TFT 10,2 inci dengan konektivitas smartphone melalui TVS SmartXonnect untuk navigasi, panggilan dan akses SMS, layar beranda yang dapat disesuaikan, tiga mode berkendara (Xtride, Xonic, dan Xtealth), pembaruan OTA hingga cruise control.

TVS X dibangun di atas rangka paduan aluminium cast presisi tinggi pada bagian tengahnya. Rangka TVS Xleton menetapkan standar baru dalam industri dan telah dikembangkan dengan mempertimbangkan kekakuan dan daya tahan optimal.

Sementara itu, perangkat kerasnya terdiri dari garpu depan teleskopik, monoshock offset, serta rem cakram depan diameter 220mm dan belakang 195mm dengan ABS Single Channel. Velg berukuran 12 inci yang dibalut ban depan 100/80 dan ban belakang 110/80.

Motor listrik TVS X ini dibanderol INR 2,49,990 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 46 jutaan. Kapan masuk Indonesia?, sepertinya akan masuk juga ini patut kita tunggu.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini