ARIPITSTOP.COM – Akhirnya Rossi mau buka suara soal kemana perginya nanti tim MotoGP miliknya yang memiliki kontrak bersama Ducati hingga tahun 2024, terus dikait-kaitkan dengan Yamaha karena Rossi adalah Brand Ambassador dari Yamaha, namun dirinya menilai bahwa soal tim adalah berbeda.

Rossi menjelaskan jika pribadi dirinya tka bisa lepas dari Yamaha, dia besar juga oleh Yamaha menjadi juara dunia bersama Yamaha, namun soal VR46 adalah masalah yang berbeda. Rossi menegaskan proyek Mooney VR46 di MotoGP merupakan proyek yang berbeda.

“Ini adalah hal yang berbeda, Saya memiliki periode karier terbaik dengan Yamaha, saya sangat senang bisa menjadi representasi dari brand ini. Sekarang, VR46 adalah proyek lain dan saya bukanlah satu-satunya orang yang mengelolanya,” kata Rossi, dilansir dari Motosan.

Oleh karena itu, untuk tim VR46 akan lebih memilih mana motor yang lebih kompetitif di trek. Para pasukan Mooney VR46 sudah cukup puas dengan kinerja Ducati Desmosedici yang kompetitif hingga sejauh ini.

“Semua orang senang dengan kemitraan bersama Ducati, motornya bekerja dengan baik dan kami memiliki kontrak hingga 2024.”

“Kami di MotoGP bersaing untuk podium dan untuk itu kami membutuhkan motor yang kompetitif.”

“Sayangnya, motor M1 milik Yamaha belum bisa,” tuturnya menambahkan.

Selain itu Rossi Juga memberikan Komentarnya pada perubahan Format baru 2023 dengan penambahan Sprint Race

“Format baru? Saya suka menghabiskan hari Sabtu di sofa menonton TV. Pertunjukannya luar biasa, tapi terus terang saya senang mereka menunggu saya pensiun untuk memperkenalkan balapan sprint. Saya tidak akan menyukai aturan baru. Dua kali balapan berarti risiko dua kali lipat. Untuk tim dan pembalap, tekanannya sangat besar. Anda harus menyerang untuk menetapkan waktu pada hari Jumat, dan Sabtu benar-benar seperti neraka”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini