ARIPITSTOP.COM – MotoGP di Qatar ternyata menjadi momentum bagi Yamaha untuk mencari tim satelit baru, VR46 dikabarkan sudah sepakat menjadi tim satelit Yamaha mulai 2025. Kontrak VR46 dengan Ducati berakhir pada akhir 2024.

Belum lama ini, VR46 sudah mendapatkan sponsor baru dari Indonesia, mulai tahun 2024 hingga 2027, tim milik Rossi ini akan bernama Pertamina Enduro Racing Team. Sudah memiliki dana segara selama tiga tahun kedepan, kini VR46 juga dikabarkan sudah sepakat dengan Yamaha untuk menjadi tim satelitnya mulai 2025. Menurut Speedweek, kesepakatan ini terjadi saat GP Qatar pekan lalu.

Artinya Yamaha akan kembali mendapatkan tim satelit setelah sebelumnya kehilangan Tech3 pada tahun akhir tahun 2018 dan tim RNF yang pindah ke Aprilia mulai musim 2023 ini.

Yamaha dan Valentino Rossi memang seperti tidak bisa dipisahkan. Saat ini Rossi sudah ditetapkan menjadi Brand Ambassador Internasional Yamaha, maka tak khayal kalau VR46 bergabung dengan Yamaha.

Belum diketahui kapan pengumuman resminya, namun bisa jadi kemungkinan bertepatan saat pengumuman pembalap yang akan menggantikan Luca Marini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini