ARIPITSTOP.COM – Balapan hari kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) digelar di sirkuit Mandalika penuh dengan kejutan, salah satunya adalah di kelas UB150 yang menempatkan pembalap cilik asal NTB sebagai juara utama. Hal yang tidak diinginkan terjadi di kelas ASB 1000, balapan harus dihentikan akibat kecelakaan parah yang terjadi.

Balapan kedua untuk kelas Asia Superbike ASB 1000 dalam ARRC 2023 seri keempat yang dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/8/2023), terpaksa dihentikan. Hal tersebut merupakan buntut dari berkibarnya red flag setelah terjadi kecelakaan di tikungan 10 Sirkuit Mandalika ketika balapan masih menyisakan 7 lap. Sebanyak 3 pembalap terlibat dalam insiden di balapan kedua ASB 1000.

Semula, Haruki Noguchi dan Zaqhwa Zaidi yang terlibat gesekan, sehingga keduanya mengalami crash low side. Namun, situasi tak terduga itu menjadi serius ketika Kasma Daniel muncul menabrak Noguchi. Race direction pun dengan cepat mengibarkan bendera merah selepaas insiden. Para pembalap juga langsung dievakuasi dari sirkuit yang berbuntut pada dihentikannya balapan ASB1000 ARRC Mandalika 2023.

Balapan special terjadi pada kelas UB150 yang sebelumnya sudah selesai digelar, Lokal Hero Lombok, Arai Agaska Dibani Laksana mampu tampil istimewa padahal dirinya tampil sebagai pembalap wildcard.

Pembalap yang belum genap 15 tahun ini dan pasukan LFN HP969 ini berhasil memenangkan race 2 kelas UB150. Pada race 1 yang berlangsung kemarin, Arai juga berhasil finish keempat. Padahal pembalap asli Lombok ini start dari posisi ke-29, namun dirinya berhasil terus merangsek kedepan.

Untuk kelas AP250, lagi-lagi pembalap Indonesia ebrhasil menguasai podium. Sayangnya pembalap andalan Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra. Dia mengalami kecelakaan saat melibas Tikungan 16 saat balapan baru berjalan beberapa lap.

Herjun Atna sendiri menerapkan strategi persis seperti saat menang di Race 1 kemarin. Dia berhasil melepaskan diri dari kepungan pembalap yang bersaing untuk finis 2-3. Alhasil Herjun Atna membuka gap lebar dan unggul 2,440 detik dari pembalap yang finis kedua, Rheza. Sedangkan finish ketiga ada Irfan Ardiansyah yang menunggangi motor Ninja 250.

Berikut merupakan hasil race 2 dari gelaran FIM Asia Road Racing Championship (FIM ARRC) ronde 4 2023 yang digelar di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok-NTB pada hari Minggu 13 Agustus 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini