ARIPITSTOP.COM – Sirkuit Mugello kembali menjadi mimpi buruk tim Honda, pasalnya mereka kehilangan Joan Mir pada saat sesi latihan bebas, kemudian kehilangan Alex Rins saat Sprint Race dan Marc Marquez terjatuh di Main Race namun dirinya beruntung tidak cidera. Menurut Marc Marquez, para pembalap Honda bisa kena Mental kalau sering terjatuh.

Marc Marquez kembali keluhkan motornya yang membuat para pembalap Honda menjadi sering terjatuh dan cidera. Pada balapan kemarin di Mugello, Start dari posisi kedua, Marquez sengit berebut posisi ketiga dengan Jack Miller, Alex Marquez, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi. Saat ia melaju di posisi itu, tahu-tahu ban depannya selip di Tikungan 15 pada Lap 6. Dengan begitu, Marquez belum pernah finis dalam satu pun main race musim ini.

“Saya mencoba mengendalikan diri dalam balapan ini. Saya memakai ban belakang lunak, tetapi saya tak langsung menyerang pada awal balapan demi mempertahankan ban, dan saya tahu saya ada di posisi 6-7. Saya lebih baik dari itu. Namun, saya mengalami koyakan besar,” ujarnya via Crash.net.

“Ban saya kemudian terkunci lagi di tikungan terakhir [Lap 6] saat mengerem. Saya melebar dan saat itulah saya melakukan kesalahan. Saya tak lebih miring dari biasanya, tetapi bagian trek itu kotor dan ban depan saya selip,”

Kecelakaan ini menambah kesialan Honda di Mugello, karena Joan Mir mundur dari sisa pekan balap akibat cedera kelingking usai jatuh di sesi latihan kedua. Alex Rins mengalami patah tulang fibula dan tibia kaki kanan usai jatuh dalam sprint race. Marquez terkesan marah dengan kondisi seperti ini.

“Pada Jumat Joan, kemarin Alex. Saya harap mereka cepat pulih. Hari ini giliran saya. Saya beruntung lolos dari cedera. Saya mencoba mengendalikan diri karena tahu kecelakaan dengan kecepatan tinggi di trek ini biasanya Anda bakal cedera. Namun, kami sendiri juga terlalu sering kecelakaan,” keluh Marquez.

“Para pembalap Honda punya mental pemenang. Jika Anda menggaet rider bermental pemenang tapi tak punya kans bertarung di depan, maka kami akan lebih sering kecelakaan. Pasalnya, kami lebih ngotot dari para rider lain demi mencatat waktu yang baik. Inilah yang terjadi,”

“Tapi saya terus maju, saya terus mendorong dan kami harus bersama bekerja dengan tim untuk mengubah situasi ini di masa depan. Untuk balapan berikutnya, paruh kedua musim ini, dan terutama untuk tahun depan.”

“Masalahnya adalah ketika kami mengalami Crash itu adalah hal sulit karena ‘ kena mental ‘. Itu sulit tapi saya terus berjalan. Saya terus mendorong dan saya tidak peduli dengan yang lain… Saya tahu apa yang bisa saya lakukan, apa yang saya lakukan di masa lalu dan saya berharap bisa melakukannya di masa depan.”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini