ARIPITSTOP.COM – Menjalani debut dengan Hinda di musim 2019, Lorenzo justru dihantui dengan penampilannya yang masih buruk, dari 5 seri yang sudsh berjalan, tak sekalioun dirinya mampu finish sekedar urutan posisi 10 besar. Lorenzo mengungkapkan naik motor Honda ternyata lebih sulit dibandingkan motor Ducati.

Lorenzo mengaku, sangatlah sulit untuk menerima kenyataan atas posisinya yang rendah usai balapan. Finish terbaiknya dirurtan ke-11 di seri Le Mans dua pekan yang lalu. Walaupun tak dipungkiri, masalah serupa ini pernah dihadapinya semasa dirinya menggeber Desmosedici GP.

“Sangat sulit, ketika Anda telah memenangi begitu banyak gelar dunia, kemenangan, ketika Anda terbiasa dengan itu, sangat sulit untuk berada jauh dari pemenang dan di luar 10 besar,” keluhnya dilansir dari motorsport.com

“Di Ducati sangat sulit dan sekarang mungkin sedikit lebih sulit. Ini pertarungan terus-menerus dengan pikiran Anda untuk mengubah dari negatif menjadi positif, dari negatif menjadi [memiliki] keyakinan. Rumit.

“Kami harus memahami kurangnya [jarak tempuh] pramusim, kurangnya pemahaman, kurangnya tes privat yang dibatasi tahun ini, dibandingkan dengan lima hari yang kami miliki tahun lalu. Dan ini membuat peningkatan saya lebih lambat,” terang Lorenzo.

Bahkan ketika balapan besok di Mugello, Lorenzo justru masih pesimis dengan hasil baik.

“Sulit membayangkan bahwa saya akan berusaha meraih kemenangan pada Minggu nanti. Tapi target saya sekarang adalah membuat kemajuan yang lain,”.

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini