ARIPITSTOP.COM – Yamaha Nmax pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2015, sebenarnya Nmax bukanlah motor matic besar 150cc yang pertama kali dirilis di Indonesia namun motor inilah yang menjadi primadona motor matic 150cc sejak dirilis bahkan sampai sekarang. Lalu tahukah kalian apa arti nama NMAX ?.

Kalau ngomongin motor matic besar sebelum adanya Nmax, sudah ada Honda PCX 125 yang diimport langsung dari Thailand sejak tahun 2010, namun mungkin karena banderol yang cukup tinggi sehingga masyarakat tak banyak meiliriknya. Baru deh di tahun 2015 keluar Yamaha Nmax yang langsung diterima masyarakat Indonesia dan jadi salah satu motor favorit.

Nmax memiliki empat filosofi pada empat hurufnya. N berarti New Max Design, New Balance, Nimble Manuver dan Neat Performance. Sebuah konsep yang menggambarkan kesempurnaan dan kinerja yang prima.

New Max Design, lantaran Yamaha NMAX merupakan varian terbaru setelah kakak-kakaknya, TMAX sampai XMAX sudah diperkenalkan sebelumnya di pasar otomotif Eropa. Tak heran jika NMAX disebut sebagai New Design dari MAX series.

Pertama kali dirilis tahun 2015 silam, kini Nmax sudah masuk ke generasi ketiga yang gosipnya pada tahun 2024 akan lahir kembali wajah baru New Nmax.

Sejak awal kemunculannya, motor ini telah menarik perhatian dengan rangkanya yang besar dan bandrol harga yang terjangkau. Basis produksi skutik ini ada di Indonesia; namun, telah diekspor ke berbagai negara.

Kemudian pada thaun 2017, Nmax disempurnakan dengan perubahan bentuk Speedometer dari awalnya setngah bulat menjadi kotak dan pemakaian sok belakang tipe tabung.

Dan di akhir 2019, All New Nmax lahir dengan perubahan dari semua sisi, desain berubha bahkan mesin juga ikutan berubah. Jika dilihat dari bodynya, Nmax generasi kedua ini memiliki tampilan yang lebih gagah disertai dengan lekukan body yang lebih kekar kesannya. Sementara itu, pada desain lampu depan seperti memiliki mata yang mengintimidasi dan lampu belakang dibuat lebih pipih juga terkesan lebar. Hal ini membuat motor ini memiliki kesan lebih agresif dari versi Nmax sebelumnya.

Perubahan Nmax versi terbaru ini juga terlihat pada mekanisnya. Kapasitas mesin motor masih 155cc dengan VVA, namun Nmax versi terbaru ini memiliki tenaga yang lebih powerful dengan torsi yang dikurangi sedikit.

Kita tunggu New Nmax selanjutnya…

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini