ARIPITSTOP.COM – Honda Win yang sudah lama berhenti diproduksi di Indonesia ternyata masih eksis di negara tetangga, meski kini sudah naik kapasitasnya menjadi 125cc namun motor ini tetap irit konsumsi BBMnya karena mencapai 62,5km/liter

Yap, kalau di Indonesia bernama Honda Win berbeda dengan di Filipina, motor ini bernama TMX125 Apha. Melihat desainnya seakan-akan kita bernostalgia dengan Honda Win di tahun 80-90an. Lampu depannya yang kotak, kemudian bentuk tangkinya yang tak jauh dengan bentuk lama yang panjang dan ramping.

Kalau dulu Honda Win itu memakai mesin 100 cc, beda dengan TMX125 Alpha berkapasitas 125 cc dengan sistem OHV dan karburator bisa menyemburkan tenaga 7,16 hp di 8.000 rpm, dan torsinya 9,1 Nm di 6.500 rpm. Kemampuan motor ini disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan. Motor ini diklaim irit bahan bakar, bisa mencapai 62,5 km per liter.

Motor ini tampilannya masih bergaya klasik, tengok sok depan dan belakang masih teleskopik dan sok double yang sederhana. Bahkan bagian pengremen masih tromol baik depan maupun belakang.

Berlanjut ke area belakang, terdapat besi semacam rak untuk membawa dokumen. Saat motor-motor Honda sudah menerapkan panel meter digital, area kokpit TMX125 Alpha masih menggunakan jarum analog.

Di Filipina motor ini tersedia dalam tiga opsi warna, yakni Matte Armored Silver Metallic, Candy Ruby Red, dan Black. Harganya 56.900 Peso atau sekitar Rp 15,8 jutaan.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini