ARIPITSTOP.COM – Pasar motor bebek di Indonesia yang cenderung lesu karena masyarakat indonesia lebih memilih motor matic pada akhirnya perkembangan motor bebek di Indonesia juga cenderung stagnan bahkan berhenti. Berbeda dengan di negara tetangga yang justru terus memberikan upadte desain terbaru dari motor bebek lintas merk, seperti motor Supra X 125 FI yang sudah berubah wujudnya di Malaysia, desainnya menarik apalagi dengan warna Gold.

Versi terbaru dari faceliftnya bebek Supra X 125 FI di Malaysia yang diberinama Honda Wave 125i sudah sejak tahun 2021 silam, motor ini mendapatkan penyegaran warna serta fitur. Ubahan lainnya ada pada sektor pengeremannya, yang kini rem belakangnya sudah menggunakan cakram. Ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan saat berkendara.

Soal spesifikasi mesin sebenarnya tak jauh beda dengan Supra X 125 FI yaitu mesin 124,9cc SOHC generasi sebelumnya. Tenaga maksimum yang dihasilkan mesin ini sebesar 9,1 hp pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi puncaknya 10,2 Nm pada 5.500 rpm.

Tentu desainnya jelas banyak berbeda dengan Supra x 125, untuk Wave 125i ini Lampu sein dan DRL Wave 125i lebih memanjang. Kemudian lekukan bodinya juga berbeda, mulai dari sayap hingga ke bodi bodi belakang.

Perbedaan lain yaitu ada di pijakan kaki pembonceng. Kemudian yang paling menonjol ialah lampu sein terpisah dengan stoplamp, serta ada “mata kucing” di bagian sepakbor samping.

Wave 125i punya pilihan warna Extravagant Gold Metallic yang terlihat lebih keren. Honda Wave 125i dibanderol 6449 ringgit Malaysia atau setara Rp 22 jutaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini