ARIPITSTOP.COM – Honda Supra X 125 ternyata cuma di Indonesia yang masih jualan dengan desain lama, terutama di kawasan Asia tenggara, karena negara penjual motor bebek terbanyak yaitu Vietnam, Thailand dan Malaysia sudah tidak menjual desain lama ini, mereka sudah merubahnya dengan desain yang lebih elegan.

Kalau desain Supra X 125 yang masih dijual di Indonesia memiliki desain antara Sporty dan elegan, berbeda dengan facelift yang sudah dilakukan oleh 3 negara bebek yaitu Malaysia, Thailand dan Vietnam, motor ini sudah berubah jadi kearah elegen. Bisa dilihat dari bentuk lampu depannya yang penuh dengan lekukan halus terutama di area tebeng depan, bodinya juga lebih gambot.

Di Thailand dan Malaysia motor bebek ini diberi nama Honda Wave 125i, sedangkan di Vietnam bernama Future 125.

Uursan mesin sebenarnya tak jauh beda dengan mesin lama atau Supra X 125 FI yang dijual oleh AHM. Motor ini mengusung mesin Honda Smart Engine 125 cc dengan sistem injeksi PGM-FI. Menghasilkan tenaga sebesar 9,1 hp saat mencapai 7500 rpm, sementara torsi puncaknya mencapai angka 10,2 nm pada 5500 rpm. Honda menyebut, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 71,4 km/liter. Mesin dilengkapi dengan sistem Piston Oil Jet, yang membantu mengurangi panas, mengurangi keausan, tahan lama, dan memperpanjang masa pakai.

Dari depan, model headlamp dan tebeng jauh lebih segar dibandingkan sebelumnya.

Sementara lampu belakang kini menggunakan LED X-Clusive yang memiliki desain ramping dan bisa menerangi segala sudut. Kemudian, tampilan instrument cluster berubah dengan LCD Multi Meter baru.

Menariknya, motor ini punya laci penyimpanan di bagian depan untuk botol minum dan sejenisnya. Di bawah jok, terdapat bagasi berkapasitas 17 liter yang cukup besar dan diklaim bisa memuat helm full face. Adapun cara membuka jok kini tinggal menekan anak kunci, berkat sistem rumah kunci terbaru.

Lalu kapan dirilis di Indonesia?, nah ini dia. Tapi… Desain motor bebek Honda Wave 125i ini sudah terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 32/DI/2022 yang diterbitkan oleh Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Yap, motor ini sudah masuk daftar Paten yang diadaftarkan oleh Honda di Indonesia… mungkin tinggal mennunggu waktu sja ya…

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini