ARIPITSTOP.COM – Honda resmi merilis motor matic retro versi murah meriah, Honda Tapas tergolong skutik retro-klasik yang berada dalam satu kelompok dengan Honda Giorno 125 dan Scoopy.

Wuyang Honda , salah satu pabrikan ATPM merk Honda di Cina, telah meluncurkan model baru skuter klasik-retro. Honda Tapas versi 2024 menggunakan basis model produksi 2021 sebagai varian terbarunya.

Honda Tapas hadir dengan mesin berkapasitas 102 CC, 1 silinder yang memiliki tenaga maksimum 5,3 tenaga kuda (Kw) pada 7.500 rpm dan torsi 7,4 Nm pada 6.000 rpm serta memiliki batas kecepatan maksimum kurang lebih 80 kilometer per jam. Motor ini memiliki bobot  95 kilogram dengan kapasitas tangki bahan bakar 5,5 liter. Sayangnya top speed Honda Tapas 2024 disetel maksimal 80 km/jam.

Dari segi pencahayaan, Honda Tapas 2024 sudah dibekali dengan full LED untuk memberikan visibilitas yang lebih baik. Terdapat juga lampu DRL yang membuat tampilan lebih elegan, serta soket USB untuk charger HP. Dan bagasi yang luas. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan kunci system keyless.

Tersedia dengan tiga pilihan warna, Wuyang Honda menawarkannya dengan harga hanya 8.280 yuan atau sekitar Rp 17,8 jutaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini