ARIPITSTOP.COM – Buntut dari putusnya hubungan antara Marc Marquez dengan Repsol Honda, ternyata berdampak pada sponsor. Red Bull diyakini akan segera tinggalkan Repsol Honda dan akan ikut bersama Marquez mensponsori tim Gresini Racing.

Produsen minuman berenergi asal Austria ini digosipkan akan ikut Marquez hengkang ke Gresini. Red Bull lebih terkenal dengan menyokong pribadi pembalap, saat ini, Red Bull menjadi sponsor pribadi Marc Marquez, Joan Mir, Brad Binder, Jack Miller, Jorge Martin, Johann Zarco, dan Alex Marquez. Mereka juga menjadi sponsor utama Red Bull KTM Factory Racing sejak 2017. Red Bull juga selalu mensponsori para rider Repsol Honda sejak 2006, tetapi logonya baru muncul di motor RCV pada 2015 sejak Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP.

Dilansir dari Speedweek, Red Bull telah menyampaikan kepada Honda bahwa mereka akan mengakhiri kerja sama jangka panjang dengan tim MotoGP tersebut menyusul keluarnya Marc Marquez.

Menurut perjanjian, kesepakatan tamat jika pabrikan berlogo sayap tunggal kehilangan pembalap Spanyol itu, tetapi juga bahwa Honda tidak akan diizinkan untuk membawa iklan apa pun dari merek minuman berenergi lain hingga tahun 2025.

Belum ada pernyataan resmi dari Red Bull dan Repsol Honda soal kans perpisahan ini. Juga belum diketahui apakah Joan Mir akan tetap disponsori secara personal oleh Red Bull.

Setelah ditinggalkan Red Bull, Honda masih akan berpotensi juga kehilangan Repsol yang saat ini kontraknya akan habis di akhir tahun 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini