ARIPITSTOP.COM – Nama Fermin Aldeguer tiba-tiba mencuat menjadi kandidat pengganti Marc Marquez di Repsol Honda 2024, Meski masih berusia 18 tahun, Aldeguer sudah dua kali digosipkan bakal naik ke kelas para raja.

Pembalap Speed Up Racing Moto2, Fermin Aldeguer, kembali digosipkan bakal naik ke MotoGP bersama Repsol Honda. Seperti yang diketahui, HRC sedang pusing mencari pembalap baru usai ditinggal Marquez ke Gresini Racing. Beberapa nama kandidat pengganti pun muncul, yang terkuat adalah Fabio di Giannantonio. Sang Manajer Tim, Alberto Puig, uniknya menyebut ‘Diggia’ bukan opsi tunggal. Miguel Oliviera yang saat ini bersama RNF Aprilia juga sempat menjadi incaran.

Bahkan yang terakhir, Luca Marini sempat didekati oleh Honda saat seri GP Thailand pekan lalu.

Lewat X pada Kamis (2/11/2023), pengamat MotoGP yang juga eks Manajer Team Team Calvo Moto3, Ricard Jove, menyatakan Aldeguer telah dapat tawaran dari Repsol Honda untuk menggantikan Marquez.

Kontrak yang ditawarkan Honda kepada Aldeguer kabarnya berdurasi dua tahun, yakni untuk 2024 dan 2025, dengan opsi lanjutan untuk 2026. Jove juga menyatakan Aldeguer tampaknya lebih berniat bertahan di Moto2. Namun, perlu diingat bahwa kans naik ke MotoGP harus dipertimbangkan serius.

“Hari ini saya dapat konfirmasi soal informasi ini, dan kini kita bisa berasumsi Fermin Aldeguer dapat tawaran nyata dari HRC untuk menemani Joan Mir pada 2024/2025. Saya tahu prioritasnya adalah Moto2, langkah yang saya dukung, tetapi seperti biasanya, kans semacam ini jarang datang. Dia harus ambil keputusan,” tulis Jove.

 

1 KOMENTAR

  1. maaf nih kang ari saya mau tanya.
    motor aerox old tahun 2020 saya kadang kadang mati sendiri pas berhenti atau gas kosong.tegangan baterai YTZ6V 12,2 volt pas kontak di on kan.
    penyebab nya apakah dari baterai sudah lemahatau dari ruang bakar seperti TB, ISC atau injector kotor ya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini