ARIPITSTOP.COM – Gresini Racing baru saja mengumumkan jika Alex Marquez harus mundur dari MotoGP Indonesia akibat kondisi fisik yang belum memungkinkan untuk terus melanjutkan jalannya balapan. Pasca kecelakaan di GP India, Alex harus absen di GP Jepang dan dijadwalkan kembali balapan di Indonesia, namun baru menjalani sesi FP1 Jumat pagi 13/10/2023, Alex Marquez sempat terjatuh dan dinyatakan tidak fit.

Alex Marquez sempat mengalami cidera setelah crash di MotoGP India 2023. Adik dari Marc Marquez itu mengalami tiga patah tulang rusuk. Cidera tersebut membuat Alex Marquez absen dari balapan di MotoGP India dan Jepang. Dia kemudian mendapat lampu hijau untuk tampil di MotoGP Indonesia akhir pekan ini.

Usai menjalani cek medis di Sirkuit Mandalika pada Kamis (12/10/2023), juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini juga mendapatkan lampu hijau untuk balapan. Namun, usai menjalani FP1, ternyata kondisinya masih belum memungkinkan.

Dalam sesi tersebut, Marquez juga mengalami kecelakaan cukup hebat di Tikungan 1. Ia mampu bangkit dan kembali ke garasi. Namun, usai menjalani cek medis kedua, ia dinyatakan tidak cukup bugar untuk melanjutkan pekan balap.

Gresini lantas mengonfirmasi bahwa Alex Marquez tidak bisa lanjut tampil di MotoGP Indonesia 2023.

“Alex Marquez absen di #IndonesianGP karena rasa sakit setelah mencoba kondisi badannya di FP1 MotoGP,” demikian bunyi pernyataan Gresini di akun media sosialnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini