ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez belum mendapatkan paket kencang diatas motor RC213V, apesnya lagi dirinya terus saja dirundung cidera sehingga dirinya terus absen balapan. Tak pelak dirinya belum menghasilkan balapan yang sesuai harapan, Wayne Rainey bahkan menyarankan Marc Marquez untuk melihat sepak terjang Alex Marquez di MotoGP 2023.

Sejak 2020 sampai sekarang begitu banyak kejadian terjadi, di antaranya motor Honda RC213V yang tak kunjung memberikan paket yang kompetitif untuk Marc Marquez. Oleh karena itulah, legenda balap asal Amerika Serikat, Wayne Rainey memberikan saran agar Marc Marquez meninggalkan Honda. Hal ini berkaca pada adiknya Alex Marquez yang tahun ini pindah ke tim satelit Ducati dan mendapatkan hasil lebih baik ketimbang ketika masih berada di LCR Honda.

Pada balapan perdana di Portugal, Alex Marquez langsung finish di urutan keempat pada balapan utama, bahkan di GP Argentina berhasil podium ketiga meski hasil GP Amerika dirinya tak bisa finish akibat terlibat kecelakaan.

“Marc Marquez butuh angin segar dengan gabung tim lain. Saya yakin, hal ini sudah terlintas di benaknya,” ujar Rainey.

“Jika ia sekarang melihat apa yang dilakukan Alex bersama Ducati, ia mungkin akan memikirkan ide ini,” kata Rainey.

Namun entah kemana nantinya jika Marc Marquez sudah punya pikiran untuk pergi dari Honda yang sudah terikat kontrak sampai 2024. Ke Ducati? bos ducati sudah mengeluarkan statement jika dirinya lebih tertarik merekrut pembalap muda. Sedangkan pada tahun 2025 nanti, Marc Marquez sudah berumur 35 tahun, sebuah umur yang tak muda lagi bagi seorang pembalap MotoGP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini