ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez sudah resmi berpisah dengan Honda, meski belum mengumumkan secara resmi kepindahannya ke Gresini Racing, namun General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, menyatakan bahwa Marc Marquez hanya akan terikat kontrak dengan Gresini Racing di MotoGP 2024. Itu semua adalah gagasan dari Gresini, sehingga Ducati tak terikat kontrak dengan Marc Marquez.

Yap, Honda sudah resmi kehilangan Marc Marquez untuk musim 2024 nanti. Dall’Igna tegas menyatakan bahwa kedatangan Marquez ke kubu Gresini sama sekali bukan idenya. Ia menyebut justru para petinggi Gresini sendiri yang memutuskan menandemkan Marquez dengan adiknya, Alex Marquez.

“Operasi ini berhasil berkat orang-orang Gresini. Mereka yang mengambilnya, bukan Ducati. Negosiasinya tak butuh waktu lama. Namun, saya ingin menegaskan satu hal. Itu bukan gagasan saya,” ungkap Dall’Igna dilansir dari Crash.net.

“Gresini lah yang memutuskan mencapai kesepakatan dengan seorang pembalap. Sudah jelas saya senang melihat para pembalap melaju cepat di atas motor-motor saya,”

Lanjut Dall’Igna menjelaskan bahwa dia yakin bahwa kontrak antara Gresini Racing dengan Marc Marquez hanya berdurasi satu tahun. Kontrak ini tak ada hubungannya dengan Ducati Corse karena mereka hanya mengikat empat pembalap, yakni Pecco Bagnaia, Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Franco Morbidelli. Kontrak Marc Marquez seperti halnya dengan Alex Marquez, Marco Bezzecchi dan Luca Marini yang merupakan kontrak terikat dengan tim masing-masing.

“Saya yakin itu benar [kontrak Marquez hanya setahun]. Namun, itu adalah kontrak yang ia miliki dengan Gresini,” ujar Dall’Igna.

Meski begitu, opsi kembali ke Honda bisa terjadi jika ada kesepakatan baru yang luar biasa antara Marquez dan Honda. Seperti diberitakan AS, Marquez dan Honda bisa bersatu kembali pada 2025 setelah Marquez menghabiskan satu tahun di Gresini.

Pemikiran liar adalah saat ini, Honda “meminjamkannya” ke Gresini selama satu tahun dan membiarkan Marquez bersaing memperebutkan gelar kejuaraan yang mereka sendiri tidak bisa tawarkan kepadanya.

Honda berharap dapat menyambut kembali Marquez pada 2025, setelah mereka menghabiskan waktu satu tahun untuk meningkatkan paket motor mereka secara signifikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini