ARIPITSTOP.COM – General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, menyatakan bahwa Marc Marquez telah memutuskan meninggalkan Honda demi Gresini Racing di MotoGP 2024. Sebuah efek domino yang luar biasa seandainya Marc Marquez resmi akan pindah ke Gresini Racing, kabar panas yang berhembus adalah Marc Marquez pindah Gresini, maka kekosongan di Honda akan diisi oleh Vinales kemudian kekosongan di Aprilia akan diambil oleh Quartararo.

Lewat Sky Sport di Jepang pada Minggu (1/10/2023), Dall’Igna menyatakan Marquez sudah mengambil keputusan pindah ke Ducati lewat Gresini. “Marc adalah salah satu pembalap terkuat dalam sejarah. Jika dia benar-benar ingin mengendarai Ducati, kami hanya bisa senang dengan hal itu,”

“Ini adalah komentar paling penting yang bisa saya sampaikan. Dia telah memutuskan untuk meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Ducati Non-Pabrikan, jadi itu menggaris bawahi fakta bahwa dia menginginkan motor kami dan itu bagi kami adalah sebuah kesenangan,” tambah Gigi.

Kini Ducati tengah menunggu pengumuman resmi dari Honda dan Marc Marquez, jika sudah diputuskan maka selanjutnya pengumuman kedatangan Marquez ke Gresini baru akan dirilis.

“Inilah yang saya dengar, tetapi jelas belum ada pengumuman resmi. Saya rasa ada banyak hal yang harus dilakukan, dan saya rasa ia memiliki kontrak yang sulit diputus. Saat ini, ia jelas ingin memutusnya. Namun, menurut saya ini deklarasi yang sudah dibuat. Dari sudut pandang kami, ini menyenangkan,” tutup Dall’Igna.

Jika benar, maka efek dominonya tentu akan luar biasa, dari berbagai sumber kabar yang sedang panas, Honda bisa saja menggaet kembali Iker Lecuona dari WSBK atau menggaet Jake Dixon dari Moto2, namun isu panasnya justru Honda sedang merayu Vinales yang kini sedang hangat bersama Aprilia.

Kalau Aprilia kehilangan Vinales maka potensi besarnya adalah mereka akan merekrut Quartararo yang juga sudah tak betah lagi di Yamaha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini