ARIPITSTOP.COM – Suzuki ternyata sudah menyiapkan motor listrik yang akan dijual di pasaran. JAPAN Mobility Show 2023, sebuah pameran yang akan berlangsung dari 28 Oktober hingga 5 November 2023 di Tokyo, menjadi panggung bagi sejumlah pengumuman besar oleh Suzuki, salah satunya adalah mengenai motor listrik Suzuki e-Choinori.

Suzuki e-Choinori setara dengan skuter bertenaga gas 50cc Choinori yang pernah dirilis oleh Suzuki pada awal tahun 2000-an. Skuter ini menggunakan motor yang dikembangkan untuk sepeda bantuan listrik dan ditujukan untuk penggunaan perkotaan dengan emisi rendah.

Namun sayangnya Suzuki belum merilis spesifikasi lengkapnya, kemungkinan akan dikeluarkan pada pameran JMS 2023 nanti. Namun sedikit informasi yang sudah ada menyebutkan bahwa Suzuki e-Choinori kini berpenggerak motor listrik mid drive, dengan penggerak akhir rantai. Moped listrik Suzuki itu akan menggunakan baterai swap Panasonic, dengan jarak tempuh ultra pendek, sekitar 10km saja.

Baterai e-Choinori dipasang dari bagian depan motor di bawah jok, menyediakan ruang penyimpanan di bawah jok yang tidak dimiliki model Choinori bermesin bakar biasa.

Uniknya motor ini, meskipun dimensi motornya mungil namun memiliki bagasi yang muat helm half face.

Untuk pengereman masih menggunakan tromol. Suspensi hanya garpu depan saja, bagian belakangnya rigid. Bannya ukuran 80/90-10.

Berapa harganya?, Sebagai perbandingan nanti harga Choinori versi mesin bakar di Jepang seharga 59,8 ribu Yen atau sekitar 6,3 juta Rupiah.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini