ARIPITSTOP.COM – Akhirnya terjawab sudah siapa yang akan hengkang ketika Pedro Acosta naik ke kelas MotoGP, namun tak disangka ternya Pol Espargaro yang harus dikorbankan agar Pedro Acosta bisa menikmati kerasnya kelas MotoGP mulai musim 2024.

GASGAS Tech3 menandemkan Pedro Acosta dengan Augusto Fernandez, yang juga tandemnya di Red Bull KTM Ajo Moto2 pada 2022. Fernandez merupakan juara dunia Moto2 2022, dan musim ini sedang menjalani debut di kelas MotoGP.

“Saya ingin berterima kasih kepada Pol atas segala hal yang ia lakukan dan atas semua hal yang terus ia lakukan untuk kami. Ia adalah orang yang supertangguh dan supersemangat, dan itulah alasan kami ingin mengandalkannya sebagai bagian penting struktur kami,” ungkap Direktur KTM dan GASGAS Motorsport, Pit Beirer.

“Keterbukaan dan sikap proaktif Pol layak mendapatkan respek terdalam dari saya. Ini menegaskan kehebatannya sebagai manusia, dan ia akan membantu kami dalam situasi ini. Ini juga menunjukkan semangatnya untuk olahraga ini, dan pikirannya untuk masa depan,” ujar Beirer.

“Dengan semua potongan sudah terletak di tempat yang semestinya, bersama Herve [Poncharal], Nicolas [Goyon], dan seluruh timnya, serta pengalaman mereka, kami akan menyambut tahun yang menyenangkan bagi jenama GASGAS,” pungkasnya.

Spekulasi awal sebenarnya Pol Espargaro yang akan dipertahankan, namun tak disangka meski masih punya kontrak hingga akhir 2024 tahun depan. Espargaro sendiri membela Red Bull KTM Factory Racing pada 2017-2020 dan baru saja kembali ke bawah payung KTM lewat GASGAS Tech 3 usai dua musim berat bersama Repsol Honda. Sayangnya, ia sempat absen delapan seri akibat cidera parah dan tak kunjung kembali kompetitif.

Pol Espargaro, akan mengisi posisi penting dan sangat berharga untuk proyek Pierer Mobility Motorsport tahun depan. Pembalap berusia 32 tahun ini menjadi bagian dari keputusan bersama untuk masa depan tujuan MotoGP Pierer Mobility dalam jangka pendek dan jangka panjang. Pol disebut-sebut akan menjadi test rider, rider pengganti sekaligus pembalap wildcard Buat KTM dan GasGas tahun depan. KTM sendiri sudah memiliki tiga test rider, yakni Dani Pedrosa, Mika Kallio, dan Jonas Folger. Folger satu-satunya test rider KTM yang juga berstatus pembalap cadangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini