ARIPITSTOP.COM – Suzuki Indonesia baru saja merilis sebuah video teaser yang sudah jelas dalam keterangan video tersebut motor baru ini akan dirilis di event IMOS 2023 yang digelar tanggal 25-29 Oktober 2023. Motor apakah yang akan dirilis Suzuki?.

Sebelumnya sudah terdengar gosip kalau Suzuki Indonesia akan mendatangkan motor baru dari India, yaitu Suzuki Burgman Street 125 yang dulu sempat dipamerkan juga di PRJ 2019 namun gagal dirilis karena dinilai kurang diminati konsumen Indonesia.

Akan tetapi sepertinya kini Suzuki pede akan merilis motor ini, karena motor ini sudah diberikan versi pembaruan pada tahun 2022 lalu di India.

Tengok saja teaser yang dirilis oleh Suzuki Indonesia di media sosialnya, bentuknya sudah cocok banget tak lain tak beda adalah Suzuki Burgman 125EX alias versi terbaru dengan roda lebih lebar. Tinggal kita tunggu berapa harga yang akan diumumkan oleh Suzuki Indonesia.

Suzuki Burgman Street 125EX yang diluncurkan tahun lalu di Intermot ini dibekali dengan mesin Suzuki Eco Performance (SEP) satu silinder berkapasitas 124 cc berpendingin udara. Mesin ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga 8.48 hp pada 6,500 rpm and torsi 10 Nm pada 5,500 rpm.

Dilengkapi fitur Engine Auto Stop-Start untuk efisiensi bahan bakar. Suzuki mengklaim butuh 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 54,4 kilometer. Mesin yang digunakan disebut telah berstandar Euro 5.

Selain dibekali dengan Suzuki Easy Start, motor ini juga disematkan fitur under-seat storage dengan kapasitas cukup besar, yaitu 21 liter, serta glovebox yang dilengkapi dengan port pengisian USB.

Sistem pengeremannya menggunakan cakram pada bagian depan dan tromol di roda belakang. Dipadukan dengan rem CBS. Burgman Street 125 EX memiliki ukuran ban berbeda dengan Burgman Street 125 sebelumnya yang pakai ukuran ban belang (ban belakang lebih kecil atau 10 inchi). Kini, di Burgman Street 125 EX, ukuran velgnya sama, yaitu 12 inci. Velg itu dibungkus ban tubeless 90/90-12 di depan dan 100/80-12 di belakang.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini