ARIPITSTOP.COM – Para pembalap MotoGP resmi menjajal motor baru yang akan digunakan musim 2024 pada hari senin 11/9/2023 di sirkuit Misano, Italia. Tak ketinggalan Marc Marquex yang menjajal motor prototipe alias versi awal RC213V untuk MotoGP 2024. Namun hasilnya belum bisa membuat Marquez tersenyum lebar dan justru mengeluarkan statement bahwa nasib dirinya akan ditentukan pada seri India atau Jepang.

Marquez sudah menjajal motor baru ini selama 35 lap keliling di Sirkuit Misano, Italia, Senin (11/9/2023). Kepada GPOne, Marquez menyatakan bahwa prototipe RC213V 2024 membutuhkan gaya balap yang berbeda untuk dijinakkan. Meski mulai membiasakan diri usai menjalani beberapa lap, Marquez memberikan indikasi bahwa tak ada perbedaan signifikan di antara RCV 2023 dan 2024.

“Motor baru butuh gaya balap berbeda, tapi masalah utamanya kurang lebih sama. Posisi berkendaranya berbeda. Awalnya saya dapat sensasi aneh, tapi usai lap demi lap jadi terbiasa. Pada akhirnya, cara mendapatkan catatan waktu masih mirip dengan motor yang saya kendarai sekarang,” ujarnya.

Marc akhirnya mengatakan ke awak media bahwa dirnya akan memutuskan masa depannya pada saat seri India atau nanti di Jepang.

“Ada tenggat waktu. Saya akan memutuskan di India atau Jepang. Mungkin tak semuanya jelas. Terkadang, Anda bisa berubah pikiran. Saya punya dua rencana dan saya harus memilih mana yang harus saya ikuti. Saya akan mengakhiri tes ini, pulang, dan memikirkannya dengan tenang,” ujar Marquez.

“Tes ini bisa memengaruhi, dan juga bisa tidak. Tergantung situasi. Saya punya teori-teori sendiri,” ungkap Marc.

“Saya bilang ada dua rencana, tetapi nyatanya saya punya tiga, dan semuanya jelas bagi saya. Saya tahu apa yang akan terjadi tergantung apa yang bakal saya pilih. Saya hanya butuh waktu. Saya hanya memberitahukannya kepada orang-orang yang sangat saya percaya, 1-2 orang saja,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini