ARIPITSTOP.COM – Kabar super panas menjelang MotoGP San Marino akhir pekan ini, pasalnya Marc Marquez tengah dikabarkan sudah ada kesepakatan dengan tim Gresini Ducati untuk musim 2024, artinya Marc Marquez akan meninggalkan Honda setelah 11 tahun bersama.

Yap, seperti dalam artikel sebelumnya yang sudah saya bahas bahwa, klik disini, dalam klausul kontrak antara Marc Marquez dengan Honda menyebutkan jika Marquez boleh putus kontrak dengan HRC asalkan pindah ke tim satelit bukan pindah ke sesama tim pabrikan.

Ya, menjelang GP San Marino, para media balap di luar negeri tengah menyoroti Marc Marquez yang dikabarkan sudah ada kesepatan dengan tim Gresini Ducati, dan tentu saja ini tidak menyalahi klausul kontraknya dengan HRC.

Laporan Speedweek : “Marc Marquez telah mengambil keputusan. Dia akan meninggalkan Repsol Honda setelah 11 tahun dan akan membentuk tim Gresini Ducati bersama saudaranya Alex pada tahun 2024.

Marc Márquez tidak mau menjelaskan secara detail tentang masa depannya dalam presscorn kemarin di Misano. Namun, pembalap asal Spanyol berusia 32 tahun itu mengungkapkan kepada televisi Spanyol bahwa dia sudah mengambil keputusan untuk tahun 2024.

Artinya, tes hari Senin dengan prototipe Honda RC213V 2024 tidak lagi menjadi masalah. Pasalnya Márquez sudah lama kehilangan harapan akan masa-masa yang lebih baik di Honda.

“Tes Honda tidak penting bagi saya,” kata Marc mengelak. “Hal terpenting pada hari Senin adalah saya mencoba motor tahun depan, memberikan informasi terbaik kepada para insinyur dan merekomendasikan arah untuk masa depan.”

Sementara itu, media motorsport Jerman, Speedweek.com juga memberikan hal senada. “Marc Marquez telah mengambil keputusan. Dia akan meninggalkan Repsol Honda setelah 11 tahun dan akan membentuk tim Gresini Ducati bersama adiknya, Alex pada tahun 2024.

Wah, semakin gencar beritnaya… Jika benar akan masuk Gresini, maka Marc Marquez tentu akan bertandem lagi dengan adiknya yaitu Alex Marquez.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini