ARIPITSTOP.COM – Akhirnya terjawab sudah, Marco Bezzecchi tetap bertahan di tim VR46 Rcing Team sampai akhir 2024. Dengan keputusan ini maka dirinya harus balapan memakai motor GP23 karena motor Ducati GP24 hanya bisa dia dapatkan jika dirinya pindah ke tim Pramac.

Sebelumnya Bezzecchi sudah meminta kepada Ducati untuk bisa memakai motor terbaru di musim 2024 nanti, namun Ducati akan memenuhi syarat tersebut jika dirinya mau pindah ke Pramac. Hal ini terjadi karena Ducati sudah ada kontrak eksklusif dengan Pramac yang menempatkan Pramac sebagai satu satunya tim satelit Ducait yang pakai mesin model sama dengan tim pabrikan Lenovo Ducati.

Dengan bertahannya Bezzecchi bertahan di VR46 maka masih ada satu kekosongan pembalap di tubuh tim Pramac, yang ini kemungkinan besar akan ditempati oleh Morbidelli yang resmi berpisah dengan Yamaha.

Surat Terbuka Marco Bezzecchi

“Dear, Mooney VR46 Racing Team,

“Saya menuliskan ini karena hari ini adalah hari yang krusial. Usai musim yang sulit pada 2020, saya bergabung dengan VR46 Racing Team di Moto2, sekelompok orang yang membantu saya naik ke MotoGP dengan tim baru Vale di kelas tertinggi.

“Tahun itu [2022], kami meraih podium perdana dan gelar rookie of the year. Itu bagaikan mimpi bagi saya! Tahun ini, target saya adalah meraih kemenangan perdana di MotoGP, dan bersama-sama, kita berhasil melakukannya.

“Usai empat tahun bersama, kini saatnya untuk menandatangani kontrak setahun lagi dengan Mooney VR46 Racing Team.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini