ARIPITSTOP.COM – Johann Zarco sudah pamitan dengan Pramac Ducati, artinya satu tempat kosong untuk Bezzecchi sudah tersedia untuk bisa memakai motor spek pabrikan 2024. Akan tetapi, Valentino Rossi menegaskan bahwa, Bezzecchi tetap bertahan bersama tim VR46 di musim 2024 meski harus memakai motor 2023.

Ducati hanya menyediakan 4 motor spek terbaru setiap musimnya, untuk musim 2024 nanti tentu dua motor untuk tim pabrikan Ducati dan dua motor spek terbaru akan dipakai oleh tim satelit Pramac Ducati, oleh karena itu kalau Bezzecchi ingin mengendarai motor spek terbaru maka dirinya harus pindah ke Pramac meski sama-sama bertitle tim satelit.

Lewat Sky Sport di Red Bull Ring, Austria pada Sabtu (19/8/2023), Rossi mengaku ingin Bezzecchi bertahan di skuadnya. “Ini hari-hari yang menegangkan. Target kami adalah mengonfirmasi dua pembalap untuk 2024. Kami sudah bicara dengan kedua pembalap dan ada peluang yang baik,” ujarnya.

“Kami hampir pasti takkan dapat motor pabrikan, tetapi saya bicara dengan Bez dan saya mendorongnya untuk bertahan. Motor kami baik, ia merasa nyaman, dan kami telah menciptakan tim untuknya. Ganti tim tidak selalu positif. Ia bisa menang bersama kami,” lanjutnya.

Kalau melihat kiprah di MotoGP, Marco Bezzecchi tampil dengan begitu gemilang, dengan raih kemenangan di GP Argentina dan juga GP Prancis. Saat ini dirinya juga menjadi kandidat juara dunia, semua ini dibangun bersama juga berkat kerja keras dari sahabat Vale yaitu Uccio.

“Uccio selalu menginginkan tim, pengalamannya sudah banyak sejak tim pertama kami di Moto3 2014. Kami pun terus mengalami kemajuan, naik ke Moto2, dan merebut gelar dunia bersama Pecco Bagnaia, serta membantu Marini dan Bezzecchi berkembang. Setelahnya, kami naik ke MotoGP,” tuturnya.

“Ini pekerjaan yang sangat baik. Kami tampil kompetitif berkat Uccio. Ini tim yang kami kenal dengan baik. Tim kami tak sempurna, tetapi terus berkembang. Ini juga berkat Sky, yang memberi kami kesempatan memulai semuanya dan sangat membantu kami. Ini sangat penting,” pungkas Rossi.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini