ARIPITSTOP.COM – Setelah rumor beredar, akhirnya Johann Zarco sudah membuat keputusan bulat untuk meninggalkan motor Ducati. Johann Zarco berpisah dengan Pramac setelah menolak tawaran Ducati untuk bertahan setahun lagi di MotoGP. Pekan depan, giliran LCR mengumumkan bergabungnya pembalap asal Prancis itu ke dalam struktur tim satelit Honda.

Ternyata Johann Zarco sebelumnya memiliki dua opsi yaitu perpanjangan satu tahun di Pramac Ducati, yang diikuti dengan kemungkinan beralih ke WorldSBK, atau pindah ke LCR Honda dengan kontrak dua tahun plus opsi untuk 2026.

Namun akhirnya Zarco lebih memilih opsi untuk bergabung dengan Honda mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan oleh Alex Rins di LCR Honda dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Zarco mengungkapkan dirinya lebih memilih tantangan baru ketimbang bersama Ducati yang sudah memiliki motor yang kompetitif.

“Saya telah menghabiskan empat tahun bersama Ducati, tiga tahun bersama tim Pramac, dan saya sangat puas dengan apa yang telah kami bangun dan capai bersama,” kata Zarco.

“Pada tahun 2021, saya menyelesaikan kejuaraan di tempat kelima, menandai hasil MotoGP terbaik saya, tetapi tujuan saya adalah melakukan yang lebih baik tahun ini.

“Di akhir musim ini, saya akan pergi dengan senyuman karena tim dan Ducati telah memberi saya begitu banyak, dan bersama-sama kami telah berjuang untuk pencapaian yang benar-benar signifikan.

“Tahun depan, saya akan menghadapi tantangan baru, tapi untuk saat ini, saya ingin mengakhiri kejuaraan ini dengan tim saya sebaik mungkin. Saya berterima kasih kepada seluruh tim saya, Ducati, dan semua orang yang telah bekerja bersama saya selama ini. kita habiskan bersama.

“Tujuan utama tetap berdiri di atas podium dan dengan bangga menyanyikan lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise, bersama dengan Paolo Campinoti, yang dengan tulus saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan yang telah dia berikan kepada saya sejak hari pertama.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini