ARIPITSTOP.COM – Untuk pertama kalinya balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) digelar di sirkuit Mandalika, pada balapan hari pertama, para pasukan pembalap Indonesia berhasil menyapu bersih podium di kelas AP250. Pembalap Astra Honda Racing Team, Herjun Atna Firdaus sukses finis pertama setelah menyelesaikan total 10 lap, disusul oleh duo pembalap Yamaha Racing Indonesia yaitu Aldi Satya Mahendra di posisi kedua dan Wahyu Nugroho di posisi ketiga.

Balapan terasa seru terutama di kelas AP250, Aldi Satya Mahendra memulai balapan Race 1 AP250 ARRC Mandalika 2023 dengan sangat baik. Start posisi ketiga, ia langsung melesat ke urutan pertama selepas start.

Namun situasi ini tidak berselang lama, karena Herjun Atna Firdaus mengambil alih posisi pertama dan membuka gap cukup lebar.

Dalam balapan tersebut Herjun mendominasi dan terus bertahan di posisi pertama dengan unggul cukup jauh ketimbang Faero, Wahyu, dan Aldi.

Persaingan seru justru terjadi pada perebutan posisi 2-3. Aldi, Wahyu, dan Rheza saling salip untuk finis tiga besar.

Saat balapan menyisakan 7 lap, pembalap Kawasaki Irfan Ardiansyah terjatuh karena lowside. Aldi yang menyodok ke posisi kedua, sedangkan Wahyu turun satu setrip ke peringkat kedua, sementara Rheza menguntit di belakangnya.

Balapan semakin menegangkan ketika memasuki akhir-akhir lap, Rheza Danica berhasil overtake Aldi Satya dan faeroz untuk naik ke posisi dua sejauh 1,9 detik di belakang herjun, aksi overtake terus terjadi sini.

Sayangnya, Rheza melebar di Penultimate corer dan dimanfaatkan oleh Aldi satya serta Wahyu Nugroho untuk overtake.

Berikut merupakan hasil race 1 dari gelaran FIM Asia Road Racing Championship (FIM ARRC) ronde 4 2023 yang digelar di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok-NTB pada hari Sabtu 12 Agustus 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini