ARIPITSTOP.COM – Gresini Racing resmi sepakat dengan Alex Marquez untuk perpanjang kontrak hingga MotoGP 2024. Disaat yang sama, Gresini Racing resmi memperpanjang kontrak kolaborasi dengan Ducati Corse dengan durasi dua tahun, yang akan habis pada akhir MotoGP 2025.

Marquez mulai bergabung dengan Ducati dan Gresini awal musim ini setelah jatuh bangun selama tiga musim bersama Honda. Penampilan diatas motor Ducati langsung memikat, terbukti di musim 2023 ini sudah dua kali naik podium. Naik podium di main race Seri Argentina dan pekan kemarin podium di Sprint Race GP Inggris.

“Saya sangat senang bisa lanjut dengan tim ini. Saya selalu mengekspresikan keinginan saya ini dan ketika semua berjalan dengan baik, maka lebih mudah memahami satu sama lain. Melanjutkan kerja sama musim depan adalah kunci untuk terus berkembang dengan motor ini, dan dengan tim ini, segalanya bakal lebih mudah,” ujar Marquez via rilis resmi tim pada Kamis (10/8/2023).

“Saya berterima kasih banyak kepada Nadia (Padovani, CEO Gresini Racing), dan juga seluruh tim yang telah membuat saya merasa di rumah sendiri sejak hari pertama. Kami akan terus berkembang dan membuat kejutan,” pungkas Marquez.

Sudah dipastikan bersama Alex Marquez, namun Gresini belum bisa memastikan siapakah yang bakalan menjadi rider kedua.

“Pertama-tama, Alex adalah orang yang luar biasa yang dengan senang hati kami sambut ke dalam keluarga Gresini,” tegas pemilik tim Nadia Padovani. “Hasil berbicara untuknya dan melanjutkannya adalah langkah alami untuk terus meningkatkan standar. Di tahun pertamanya bersama Ducati, dia telah merayakan satu kemenangan, satu podium, dan satu pole position, membuktikan bahwa dia bisa bersaing dengan yang terbaik. Sekarang kami akan bekerja sama menuju kesinambungan musim depan.”

“Saya berterima kasih kepada seluruh Keluarga Ducati karena kami akan lanjut dengan mereka selama dua tahun ke depan. Kami terbukti sebagai kombinasi yang baik tahun ini dan 2022. Jadi, target kami adalah terus bersemangat dan membuat kejutan,” tutur Padovani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini