ARIPITSTOP.COM – Ternyata sejak bubarnya dari Suzuki, Alex Rins sudah mengontak Yamaha untuk bergabung, namun saat itu tak ada tempat baginya, oleh karena dia mencari alternatif ke Honda hingga mendapatkan satu tempat bersama LCR Honda dengan durasi kontrak selama dua tahun namun dengan beberapa catatan seperti Alex Rins bisa menghentikan kontrak jika ada tim pabrikan yang mengincarnya. Tak betah bersama Honda, klausul kontrak tersebut dimanfaatkan oleh ALex Rins untuk bisa menghentikan kontraknya dan berpaling ke tim Yamaha.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Alex Rins tidak puas dengan dukungan terbatas yang diterimanya karena status sebagai pembalap tim satelit di Honda. Meski hubungan dia dengan LCR baik-baik saja, bahkan Alex Rins sudah memberikan satu kemenangan musim ini di GP Amerika.

Sejak Suzuki memutuskan untuk meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2022, Rins memang berharap untuk bisa merapat ke tim pabrikan lainnya. Sayangnya, musim lalu tidak ada peluang baginya. Diakui Rins bahwa dia sudah mengetuk pintu Yamaha tetapi ruang baginya baru terbuka pada tahun ini.

“Faktor yang paling menentukan adalah apa yang terlihat dari balapan ke balapan,” ucap Rins dilansir dari MotoGP.com.

“Pada akhirnya, Honda, HRC lebih memilih untuk memberikan tim pabrikan suku cadang baru untuk diuji meskipun saya juga seorang pembalap yang kompetitif.”

“Ya, saya ingin mereka memberi saya sedikit lebih banyak dukungan.”

“Honda bukanlah motor yang buruk, saya pikir pabrikan lain, terutama pabrikan dari Eropa, telah mengambil dua langkah ke depan dan Honda hanya mengambil satu langkah kecil.”

“Untuk meraih kemenangan di Austin, kami tampil dengan super cepat. Apakah kami masih perlu meningkatkan diri, itu benar, tapi marginnya tidak terlalu jauh.”

Menurut Rins, bergabung bersama Yamaha adalah kesempatan baginya untuk mengeluarkan potensi terbaiknya, yang sejauh ini tidak dimanfaatkan Honda.

“Ini adalah kesempatan yang unik, ini adalah tim pabrikan dan saya pikir ini adalah sesuatu yang pantas saya dapatkan,” kata Rins.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini