ARIPITSTOP.COM – Meski memiliki kontrak selama dua tahun dengan Honda di tim LCR Honda hingga akhir 2024, ternyata Alex Rins tetap bisa putus kontrak jika ada tim pabrikan yang meliriknya, hal ini semakin kuat kabar jika Alex Rins akan pindah ke Yamaha di di awal musim 2024.

Berbeda ketika masih di tim satelit yang bahkan mampu menjadi kandidat juara dunia, Morbidelli memang diketahui sangat sulit tampil kompetitif sejak secara mendadak diminta menggantikan Vinales di tim pabrikan Yamaha pada pertengahan 2021. Runner up MotoGP 2020 ini tampak sulit unjuk gigi dan menyaingi sang tandem, Quartararo.

Sulit menembus 10 besar ketika balapan, hal ini yang membuat Morbidelli terlihat tak akan lagi diperpanajng oleh Yamaha tahun ini. Tak pelak, rumor kepindahan Alex Rins untuk menggantikan Morbidelli di Yamaha semakin kuat.

“Bagi saya sudah sangat jelas, Rins akan membalap untuk Yamaha musim depan,” demikian ucapan singkat Pernat saat diwawancara Speedweek, dikutip Senin (10/7).

Rins sendiri saat ini juga sangat kesulitan tampil kompetitif sejak ditinggalkan Suzuki akhir musim lalu. Kini membela LCR Honda Castrol, ia harus jatuh bangun konsisten memburu hasil-hasil baik, meski sempat meraih kemenangan dalam Seri Austin musim ini.

Bahkan Alex Rins dengan lantang mengatakan kalau dirinya tak dimanfaatkan oleh Honda, Alex Rins kerap mengungkapkan rasa kecewanya terhadap LCR Honda. Bahkan, dia merasa seperti tak dipedulikan tim satelit tersebut.

“Saya merasa Honda tidak terlalu mendukung saya, saya merasa tidak dimanfaatkan. Contoh kecilnya adalah apa yang terjadi di Argentina. Setelah menguji sasis Marc, yang berbeda dengan yang digunakan Joan, saya meminta mereka untuk mengizinkan saya menguji sasis Mir juga,” ungkap Rins, beberapa waktu lalu.

“Saya pikir ini adalah waktu yang tepat. Dan mereka mengatakan tidak, meskipun mereka memiliki unit cadangan,” tambahnya.

“Saya sudah mencoba berbicara dengan mereka, tapi mereka sangat kaku. Saya tidak ingin berteriak pada orang Jepang. Bukan karena mereka tidak mendengarkan saya, tapi mereka tidak memanfaatkan saya,” kata dia.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini