ARIPITSTOP.COM – Alex Rins saat ini sedang digosipkan akan pindah ke Yamaha, bahkan sebagian meyakini jika Alex Rins sudah ada kesepatan dan tanda tangan kontrak dengan Yamaha. Tak bisa dipungkiri, hal ini bisa terjadi karena Alex Rins yang saat ini berada di tim satelit Honda merasa kurang diperhatikan oleh pabrikan Honda, dan hasil balapan yang kurang menggemberikan meski sudah sekali podium utama di musim 2023 ini.

Dilansir dari Speedweek, Rumornya Alex Rins akan berduet bersama Fabio Quartararo di tim pabrikan Monster Energy Yamaha pada Grand Prix MotoGP 2024, menggantikan Morbidelli. Kabar ini bisa hadir karena Alex Rins merasa tidak diperhatikan oleh timnya. Terlebih dirinya juga mendapatkan janji-janji besar dari para eksekutif Honda Racing Corporation. Itu sebabnya pada tes musim dingin kemarin Alex Rins kecewa dengan Honda.

Marquez, Rins, MotoGP race, Spanish MotoGP 2019

Pembalap asal Spanyol tersebut sebelumnya sempat khawatir tidak mendapatkan motor balap baru sesuai keinginannya. Karena menurutnya, Honda hanya akan mmeberikan motor secara istimewa kepada Marc Marquez dan Joan Mir.

“Saya khawatir mereka (Honda) akan membawa bagian baru untuk (Marc Marquez dan Joan Mir) dan bukan untuk saya. Pada akhirnya, jika mereka membawakan saya potongan dan saya merasa nyaman, potongan itu akan tetap ada di sepeda saya, setidaknya itulah yang saya harapkan,” kata dia beberapa waktu lalu.

“Saya paham Honda memberikan sedikit dukungan kepada Saya, Saya merasa disia-siakan,” ujar Rins.

Rins punya rekor bagus selama membela tim Suzuki Ecstar, yang notabene punya motor dengan mesin inline 4 layaknya motor balap Yamaha. Rumor pindahnya Rins sebagai rekan baru Quartararo tentu akan membuat bursa pembalap MotoGP 2024 menjadi lebih panas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini