ARIPITSTOP.COM – Yamaha sepeetinya akan semakin sulit mewujudkan tim satelit baru pasca hengksngnya tim RNF ke Aprilia, pasalnya Money VR46 yang digadang-gadang akan menjadi tim satelit baru Yamaha justru ingin tetap berlanjut bersama Ducati.

Money VR46 memiliki kontrak sampai akhir 2024 dengan Ducati, sebelumnya tim ini ramai dibicarakan akan pindah ke Yamaha, terlebih sang pemilik yaitu Valentino Rossi resmi diangkat menjadi duta Yamaha tak menjadi halangan untuk VR46 perpanjang kontrak dengan Ducati.

“Saya hanya bisa bilang, pada 2024 kami akan tetap pakai motor Ducati. Setelahnya, kontrak kami akan habis. Gigi (Dall’Igna, General Manager Ducati Corse) dan saya sudah mulai bertukar kata. Benar-benar baru omongan ringan, tapi kami sudah mulai,” ujar Salucci via Sky Sport.

Salucci menegaskan pihaknya belum bisa serius mempertimbangkan opsi pindah ke Yamaha, karena harus memikirkan performa dan masa depan para pembalap yang dinaungi VR46. Dengan kondisi motor Yamaha seperti sekarang ini sulit untuk keluar dari ducati meskipun Rossi identik dengan Yamaha.

“Kami berdua ingin melanjutkan kerja sama. Kami senang memiliki motor yang melaju cepat. Inilah keuntungan yang bisa didapatkan tim independen: usai tiga tahun, Anda bisa memilih (mitra kerja),” lanjutnya.

“Kami membawa para pembalap muda, jadi kami harus memikirkan mereka, bukan memikirkan preferensi seperti Yamaha, meski Vale ‘adalah’ Yamaha. Vale ada di sisi Yamaha, tapi ini proyek independen. Kami di sini untuk membantu pembalap muda, bukan untuk membuat keputusan politik atau keputusan non-olahraga,” tutup Salucci.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini